Dismi Rameswar Mukhsinati, 142040036 (2018) Analisis Strategi Pemasaran pada PT. INTI (Persero) Bandung (Studi Produk I-Perisalah). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
ABSTRAK.docx Download (15kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (14kB) |
||
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (599kB) | Preview |
|
Text
COVER.docx Download (64kB) |
||
Text
BAB I.docx Download (39kB) |
||
Text
BAB II.docx Download (45kB) |
Abstract
PT. INTI (Persero) Bandung merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang Industri dan Telekomunikasi. I-Perisalah merupakan alat pemindai dari suara ke teks dalam bahasa Indonesia yang digunakan untuk membuat risalah rapat/pidato secara otomatis. Berdasarkan penelitian di PT. INTI (Persero) Bandung, peneliti menemukan masalah yang dialami perusahaan yaitu tidak tercapainya penjualan produk I-Perisalah. Pada tahun 2017 PT. INTI mencatat penjualan sebanyak 10 unit, namun angka tersebut belum mencapai target yang sesuai yaitu 24 unit dengan catatan terjual 2 unit/bulan. Unsur utama manajemen pemasaran adalah strategi dan rencana pemasaran yang mendalam yang dapat memandu kegiatan pemasaran, dalam manajemen pemasaran meliputi konsep pemasaran, bauran pemasaran, segmenting, targeting, dan positioning. Dalam kegiatan pemasaran tidak luput dari strategi pemasaran yang harus direncanakan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk1) Mengetahui gambaran umum PT.INTI (Persero), 2) Menganalisis strategi pemasaran pada produk I-Perisalah yang dilakukan oleh PT. INTI (Persero), 3) Mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh dalam penerapan strategi pemasaran produk I-Perisalah pada PT.INTI (Persero) Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian lapangan yaitu observasi non partisipan dan wawancara terstruktur. Untuk analisis data menggunakan metode analisis SWOT. Berdasarkan analisis SWOT didapatkan strategi-strategi SO, WO, ST, dan WT seperti memperluas lini pasar agar perusahaan mendapatkan pelanggan baru, mengembangkan produk untuk menambahkan fitur-fitur baru dan memudahkan pemakainya, membuat inovasi strategi dengan memanfaatkan anggaran pemasaran yang ada, dan lainnya. Kata Kunci : Strategi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | Mr Iwan Ridwan Iwan |
Date Deposited: | 01 Mar 2018 03:38 |
Last Modified: | 01 Mar 2018 03:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33698 |
Actions (login required)
View Item |