PEMBANGUNAN APLIKASI LELANG BARANG DENGAN MENERAPKAN TEKNOLOGI REAL-TIME WEB DAN PUSH NOTIFICATION (KASUS : WARUNG AUDIO KERE HORE)

MIFTAHUR RIDWAN, 133040142 and Sandhika Galih Amalga, ds and Wanda Gusdya, DS (2018) PEMBANGUNAN APLIKASI LELANG BARANG DENGAN MENERAPKAN TEKNOLOGI REAL-TIME WEB DAN PUSH NOTIFICATION (KASUS : WARUNG AUDIO KERE HORE). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
Abstrack.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (26kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Lelang adalah salah satu alternatif media jual beli untuk membentuk “harga terbaik” atas suatu penjualan, semakin tinggi peminat dan maka semakin tinggi harga. “♫♫ Warung Audio Kere Hore ♪♪” merupakan grup facebook sebagai wadah/tempat khusus untuk jual beli barang audio, di dalam grup facebook tersebut ada jadwal lelang yang dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu saja, dan banyak juga peminat yang mengikuti kegiatan lelang didalamnya. Namun kelemahan jika memakai facebook untuk mengikuti proses lelang itu sendiri adalah informasi yang tercampur dengan komentar lain atau pemberitahuan lainnya sehingga mengganggu atau bahkan menghambat proses lelang yang diikuti. Real-time web menunjukkan suatu pola interaksi aplikasi web yang memungkinkan kedua sisi saling mengirimkan data saat terjadi perubahan. Sedangkan push notification adalah pemberitahuan atau notifikasi yang dikirim oleh aplikasi langsung ke browser atau perangkat pengguna. Dibutuhkan sebuah aplikasi lelang yang dapat memfasilitasi para pelelang yang ingin melakukan kegiatan lelang, dengan menerapkan teknologi real-time web dan push notification pada aplikasi yang diharapkan memudahkan pengguna dalam mendapatkan informasi dan pemberitahuan secara real-time. Hasil dari tugas akhir ini adalah aplikasi web lelang barang dengan menerapkan teknologi real-time web dan push notification. Dengan diterapkannya teknologi real-time web diharapkan memudahkan para pengguna agar tidak harus mereload halaman setiap ingin melihat update lelang terbaru. Dan juga dengan diterapkannya fitur push notification diharapkan bisa mendukung para pengguna pada saat membuka aplikasi tanpa harus memantau kegiatan lelangnya, pengguna bisa sambil melakukan browsing dilain web namun notifikasi tetap masuk pada browser nya. Kata kunci : Lelang, Real-time web, push notification, website.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 01 Mar 2018 03:21
Last Modified: 01 Mar 2018 03:21
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33696

Actions (login required)

View Item View Item