NOFA ARIF DARYANTORO, 123040107 and Ririn Dwi Agustin, DS and DJUNAEDY SAKAM, DS (2018) Pengukuran Kepuasan Pengguna Terhadap Layanan Hotspot Mahasiswa Di Teknik Informatika Universitas Pasundan Bandung. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.
|
Text
123040107_abstrak_20172.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
123040107_bab1_20172.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
123040107_Cover_20172.pdf Download (21kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan hotspot mahasiswa di teknik informatika unpas bandung, dimana mayoritas mahasiswanya menggunakan internet untuk mencari informasi. Dengan banyaknya jumlah mahasiswa diunpas khususnya teknik informatika, jika terhubung pada 1 acces point maka proses pencarian informasi akan terganggu dan pengguna akan merasa tidak nyaman. Oleh karena itu dicarilah metode yang tepat untuk mengukur kepuasan pengguna terhadap suatu layanan, dan penelitian ini akan menggunakan metode service quality, yaitu dengan teknik penyebaran kuesioner kepada responden pengguna layanan hotspot. Setelah merumuskan alat ukur untuk mengukur kepuasan pengguna layanan hotspot, maka didapat kesimpulan dimana pengguna kurang merasa puas dengan layanan yang ada. Dimana pelayanan yang didapat pengguna lebih besar pada pelayanan nyata dari para pengurus adminnya, sehingga diharapkan pelayananya dapat ditingkatkan lagi kedeannya agar para pengguna merasa puas dan nyamna dalam menggunakan layanan yang ada. Kata kunci : Wireless, HotSpot, Pengukuran Kinerja, ServQual (Kualitas Pelayanan)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika 2018 |
Depositing User: | Irwan Kustiawan |
Date Deposited: | 28 Feb 2018 23:07 |
Last Modified: | 28 Feb 2018 23:07 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33678 |
Actions (login required)
View Item |