PENGARUH PERENCANAAN PAJAK DAN BEBAN PAJAK TANGGUHAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)

Merlin Yolina, 144020055 and Pembimbing I, Justinia Castellani, SE., M.Si., Ak., C.A. (2018) PENGARUH PERENCANAAN PAJAK DAN BEBAN PAJAK TANGGUHAN TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER 1.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 BERES REVISI.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 BERES REVISI.pdf

Download (532kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3 BERES REVISI.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitia ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari perencanaan pajak dan beban pajak tangguhan terhadap manajemen laba pada perusahaan manufaktur sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data sekunder yaitu data yang diperoleh secara tidak langsung dengan mempelajari dokumem yang berhubungan dengan penelitian. Data diambil dalam bentuk data terpublikasi pada situs resmi Bursa Efek Indonesia. Analisis statistik yang digunakan adalah uji asumsi klasik, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t, analisis regresi sederhana, analisis korelasi, serta analisis koefisien determinasi. Dengan metode puposive sampling diperoleh 12 sampel perusahaan dari populasi 16 perusahaan sektor food and beverage dengan kriteria penelitian yang mana akan dijadikan sebagai objek penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat dilihat bahwa perencanaan pajak tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Beban pajak tangguhan tidak berpengaruh signifikan terhadap manajemen laba. Kata kunci: Perencanaan Pajak, Beban Pajak Tangguhan, dan Manajemen Laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 27 Feb 2018 03:15
Last Modified: 27 Feb 2018 03:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33618

Actions (login required)

View Item View Item