FENOMENA PENGGUNAAN TINDER DI KALANGAN MAHASISWA KOTA BANDUNG Studi Fenomenologi Pengguna Tinder di Kalangan MahasiswaFISIP Universitas Pasundan Bandung

Mila Kamilatur Rahmi, 132050149 (2018) FENOMENA PENGGUNAAN TINDER DI KALANGAN MAHASISWA KOTA BANDUNG Studi Fenomenologi Pengguna Tinder di Kalangan MahasiswaFISIP Universitas Pasundan Bandung. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (110kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (25kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.JPG

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.docx

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)

Abstract

Penelitianiniberjudul “FENOMENA PENGGUNAAN TINDER DI KALANGAN MAHASISWA KOTA BANDUNG”. Penelitianinidifokuskanuntukmemahamifenomenapenggunaan tinder padaMahasiswa di Kota Bandung. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuibagaimanakomunikasifenomenapenggunaan tinder padaremajadikota Bandung dilihatdari motif penggunaan tinder, tindakanpenggunaan tinder dalamsehari-harisertamakna yang melatarbelakangimahasiswamenggunakanaplikasitersebut. Jenispenelitianinimenggunakanjenispenelitiankualitatifdenganmenggunakanteorifenomenologi Alfred Shutz. Penelitianinimenggunakanteknikpengumpulan data berupaobservasi, studikepustakaan, danwawancaramendalam. Teknikanalisis data padapenelitiankualitatifinidilakukanbeberapatahapan, yaitureduksi data, penyajian data danpenarikankesimpulan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa motif yang melatarbelakangiinformanmenggunaknaaplikasi tinder banyak yang mengatakanbahwamerekamenggunakanaplikasi tinder hanyauntukmenjawab rasa penasaran, iseng-iseng, danadajuga yang secarasengajaterbawatemanatautetangganyasehinggamerekamendwonloadaplikasi tinder. Lalupadatindakan yang dilakukan oleh mahasiswasaatmembukaaplikasi tinder dalamsehari-harinyahanyauntuksekedar chat danmencari orang-orang baruadajuga yang hanyasekedarmenggantifotoprofil, isiidentitasprofil (bio), dan upload fotokekonten media sosial di Tinder. Dan maknainfromanmenggunakanaplikasi tinder yaituuntukiseng-isengkarnalingkungansekitaratautemen-temannyamenggunakanaplikasitersebut, ajangmendapatkanpacarataupunjodoh, Makadenganadanyaaplikasi tinder komunikasiantarainfromandengan orang barusangatlahmudah. Kesimpulandaripenelitianiniadalahbahwapenggunaan tinder dikalanganmahasiswa di Kota Bandung dilihatdari motif, tindakandanmaknasebagiandarikomunikasi yang dilakukanmahasiswadalamberkomunikasimelalui media sosial. Motif yang melatarbelakangisebagianbesarmenyebutkanhanyauntukmenjawab rasa penasaransaja. Tindakan yang dilakukanmenggantifotoprofil, mengisiidentitasdan upload fotokekonten media sosialsertahubungan yang dimilikiyaituhubunganpertemanan. Dan Maknamahasiswamenggunakanaplikasi tinder yaituiseng-iseng agar mendapatkantemanbarukarnadenganadanyaaplikasi tinder komunikasiantaramahasiswa di Kota Bandung dengan orang barusangatlahmudah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Feb 2018 02:52
Last Modified: 27 Feb 2018 02:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33615

Actions (login required)

View Item View Item