PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA (INCOME SMOOTHING) (Studi pada Perusahaan Pertambangan Batubara yang Terdaftar di BEI)

TIKA LISTIANI, 124020350 and Pembimbing, Dadan Soekardan, SE.,MSI,AK (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA (INCOME SMOOTHING) (Studi pada Perusahaan Pertambangan Batubara yang Terdaftar di BEI). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FIX.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FIX.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III FIX.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris mengenai praktik perataan laba dan faktor-faktor yang mempengaruhinya pada perusahaan pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu ukuran perusahaan, profitabilitas dan financial leverage. Pengumpulan data menggunakan metode purposive sampling yang dilakukan terhadap perusahaan pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016 terdapat 4 perusahaan sampel. Indeks Eckel digunakan sebagai indikator praktik perataan laba. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji hipotesis, analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi ETA, koefisien determinasi. Hasil uji statistik secara parsial menunjukan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas dan financial leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap praktik perataan laba (income smoothing). Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Financial Leverage dan Praktik Perataan Laba

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2012
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Feb 2018 05:41
Last Modified: 26 Feb 2018 05:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33588

Actions (login required)

View Item View Item