PENGARUH PENGUNGKAPAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT DAN PENGUNGKAPAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016)

Rezky Nadya Geovani, 144020229 and Pembimbing, Prof.Dr.Hj. Ria Ratna Ariawati, MSi (2018) PENGARUH PENGUNGKAPAN ENTERPRISE RISK MANAGEMENT DAN PENGUNGKAPAN INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2016). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini meneliti tentang pengaruh pengungkapan Enterprise Risk Management (ERM) dan pengungkapan Intellectual Capital (IC) terhadap nilai perusahaan dengan menggunakan ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage sebagai variabel kontrol. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh pengungkapan Enterprise Risk Management (ERM) terhadap nilai perusahaan dan pengungkapan Intellectual Capital (IC) terhadap nilai perusahaan. Sampel diperoleh berdasarkan purposive sampling dan menghasilkan 8 perusahaan properti dan real estate dengan 36 observasi sebagai sampel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data yang digunakan diambil dari laporan tahunan perusahaan dan laporan keuangan perusahaan, data dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian membuktikan bahwa pengungkapan Enterprise Risk Management (ERM) berpengaruh positif dan signifikan pada nilai perusahaan. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa pengungkapan Intellectual Capital (IC) berpengaruh positif dan signifikan pada nilai perusahaan. Kata Kunci : pengungkapan enterprise risk management, pengungkapan intellectual capital, nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Feb 2018 05:38
Last Modified: 26 Feb 2018 05:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33587

Actions (login required)

View Item View Item