ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BAGIAN PENJUALAN PT. POS ASIA-AFRIKA, BANDUNG

Silvy Yuwanda Dewi, 142040116 (2018) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BAGIAN PENJUALAN PT. POS ASIA-AFRIKA, BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

PT.Pos Indonesia merupakan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang. Berdasarkan hasil penelitian awal yang dilakukan di PT.Pos Asia-Afrika Bandung, peneliti menemukan masalah yakni keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara permasalahan tersebut diduga karena kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan kurang maksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui analisis dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada bagian penjualan di PT.Pos Asia-Afrika, Bandung. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian langsung yang berupa observasi, wawancara dan penyebaran angket kepada 30 responden. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji validitas instrumen, uji reliabilitas instrumen, korelasi pearson product moment, regresi linier sederhana dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian kualitas pelayanan dan keputusan pembelian konsumen dengan menggunakan uji koefisien determinasi kontribusi menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan dan variabel keputusan pembelian konsumen memiliki pengaruh sebesar 74,9% sisanya 25,1% yang disebabkan oleh faktor lain. Faktor eksternal yang mempengaruhi yaitu kebijakan pemerintah, konsumen dan pesaing serta faktor internal yang mempengaruhi biaya fasilitas, SDM dan prosedur perusahaan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan dari hasil penelitian khususnya pada bagian penjualan PT.Pos Asia-Afrika, perusahaan perlu meningkatkan kualitas pelayanan untuk para konsumen, agar konsumen tetap menggunakan layanan jasa yang ditawarkan oleh perusahaan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 26 Feb 2018 04:34
Last Modified: 26 Feb 2018 04:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33584

Actions (login required)

View Item View Item