PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PELAKSANAAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Pada PT. INTI (PERSERO) BANDUNG)

Cempaka Bulan Trisna, 134020317 and Pembimbing 1, Prof. Dr. H. Tubagus Hasanudin M.Sc.,C.P.A and Pembimbing 2, Annisa Adha Minaryanti.,SE.,M.Ak,Ak.,CA (2018) PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PELAKSANAAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (Studi Pada PT. INTI (PERSERO) BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover+pengesahan .pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh audit interal dan pelaksanaan pengendalian terhadap penerapan good corporate governance. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 33 karyawan bagian satuan pengawasan internal (SPI) pada PT. INTI (Persero). Metode yang digunakan adalah deskritif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada responden sesuai sempel yang sudah ditentukan. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui uji validitas dan reliabilitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi liner berganda, analisis korelasi dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS for Windows. Pengujian hipotesis dilakukan baik secara parsial dengan uji- t maupun secara simultan melalui uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial, besarnya pengaruh efektivitas audit internal terhadap penerapan good corporate governance yaitu 38.2% sedangkan besarnya pengaruh pelaksanaan pengendalian internal terhadap penerapan good corporate governance yaitu 55.2%. secara simultan besarnya pengaruh audit internal dan pelaksanaan pengendalian internal terhadap penerapan good corporate governance adalah 93.4% sedangkan sisanya sebesar 6,6% merupakan pengaruh dari faktor lain seperti motivasi, lingkungan, beban kerja, maupun kepuasan kerja karyawan. Kata Kunci: Audit Internal, Pelaksanaan Pengendalian Internal, Penerapan Good Corporate Governance

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 24 Feb 2018 07:03
Last Modified: 24 Feb 2018 07:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33564

Actions (login required)

View Item View Item