PENGARUH PENGGUNAAN E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DAN DAMPAKNYA PADA PENERIMAAN PAJAK (Survey pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying

Wiki Darmawan, 144020045 and Pembimbing I, Justinia Castellani, SE., M.Si., Ak., C.A. (2018) PENGARUH PENGGUNAAN E-FILING TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DAN DAMPAKNYA PADA PENERIMAAN PAJAK (Survey pada Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
0 Cover.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.1 Lembar Pengesahan.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.1. Abstrak (B. Indonesia).pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.2. Abstrak (English).pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB 1.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB 3.pdf

Download (434kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB 2.pdf

Download (527kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis secara empiris mengenai pengaruh penggunaan e-filing terhadap kepatuhan Wajib Pajak dan dampaknya pada penerimaan pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying pada periode 2014 – 2016. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu penggunaan e-filing, kepatuhan Wajib Pajak dan penerimaan pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode verifikatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying pada periode 2014 – 2016. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik sampel jenuh, sehingga semua populasi yang dijadikan objek penelitian dijadikan sampel. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan SPSS 21 for Windows. Untuk mengetahui besarnya pengaruh penggunaan e-filing terhadap kepatuhan Wajib Pajak dan dampaknya pada penerimaan pajak digunakan analisis jalur (path analysis), analisis korelasi, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan e-filing memiliki pengaruh positif namun tidak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak. Kepatuhan Wajib Pajak memiliki pengaruh positif namun tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak. Penggunaan e-filing melalui kepatuhan Wajib Pajak memiliki pengaruh positif namun tidak berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak. Kata Kunci: E-filing, Kepatuhan Wajib Pajak, Penerimaan Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 24 Feb 2018 04:34
Last Modified: 24 Feb 2018 04:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33559

Actions (login required)

View Item View Item