PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Survey pada Pemerintah Kota Bandung)

Irma Febianti, 144020133 and Pembimbing 1, Prof. Dr. H. Tubagus Hasanudin M.Sc.,C.P.A and Pembimbing 2, Yana Rochdiana., S.Kom., M.Kom (2018) PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Survey pada Pemerintah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FIX.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FIX.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III FIX.pdf

Download (813kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti secara empiris mengenai Pengaruh Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Sistem Pengendalian Internal terhadap Kualitas Laporan Keuangan Daerah (Survey pada Pemerintah Kota Bandung). Dalam pemanfaatan teknologi informasi, karyawan dituntut untuk melaksanakan penyusunan laporan keuangan dengan tertib dan lebih cepat. Oleh karena itu, diperlukan adanya sistem pengendalian internal dalam hal pengawasan pelaksanaan laporan keuangan agar tidak terjadi kekeliruan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Sampel yang diperoleh yaitu sebanyak 30 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier berganda, korelasi ganda, dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji parsial (uji t) dan simultan (uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pemanfaatan teknologi berpengaruh signifikan sebesar 21,0% terhadap kualitas laporan keuangan, dan sistem pengendalian internal berpengaruh signifikan sebesar 38,7% terhadap kualitas laporan keuangan. Sedangkan secara simultan bahwa pemanfaatan teknologi informasi dan sistem pengendalian internal memberikan kontribusi sebesar 59,7% terhadap kualitas laporan keuangan, sedangkan sisanya 40,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pemanfaatan Teknologi Informasi, Sistem Pengendalian Internal, Kualitas Laporan Keuangan Daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 23 Feb 2018 11:51
Last Modified: 23 Feb 2018 11:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33551

Actions (login required)

View Item View Item