PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN TARIF PAJAK TERHADAP TAX EVASION DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung dan Sumedang)

Novia Hindayani, 144020163 and Pembimbing, R. Moch. Noch, Drs.,M.AK.,AK.,CA (2018) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN TARIF PAJAK TERHADAP TAX EVASION DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak di Wilayah Kota Bandung dan Sumedang). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover(1).pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I edit lagi (Autosaved).pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II lagi.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III lagi.pdf

Download (991kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (480kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pemeriksaan pajak dan tarif pajak terhadap tax evasion dan dampaknya terhadap penerimaan pajak. Sampel pada penelitian ini adalah fungsional pada Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Jawa Barat I. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis jalur/Path Analysis, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur pertama dapat dilihat bahwa secara simultab besarnya pengaruh pemeriksaan pajak dan tarif pajak terhadap tax evasion adalah sebesar 56,3% dan sisanya 43,7% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan secara parsial besarnya pengaruh pemeriksaan pajak terhadap tax evasion sebesar 21,1% dan pengaruh tarif pajak terhadap tax evasion sebesar 35,2%. Hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur kedua menunjukan pengaruh tax evasion terhadap penerimaan pajak sebesar 66,1%. Kemudian besarnya pengaruh pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak melalui tax evasion sebagai variabel Intervening yaitu sebesar 26,6%, sedangkan pengaruh tarif pajak terhadap penerimaan pajak melalui tax evasion sebagai variabel intervening yaitu sebesar 40,5%. Kata Kunci : Pemeriksaan Pajak, Tarif Pajak, Tax Evasion, Penerimaan Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 23 Feb 2018 09:59
Last Modified: 23 Feb 2018 09:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33548

Actions (login required)

View Item View Item