MEMBANGUN MINAT BELI KONSUMEN (MAHASISWA) MELALUI ATRIBUT PRODUK YANG BERORIENTASI PASAR (Studi pada Produk Sepatu Cibaduyut)

Diana Amalia Pratiwi, 134010183 and Pembimbing, Dr. Undang Juju SE., M. Si (2018) MEMBANGUN MINAT BELI KONSUMEN (MAHASISWA) MELALUI ATRIBUT PRODUK YANG BERORIENTASI PASAR (Studi pada Produk Sepatu Cibaduyut). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Jumlah produksi produk sepatu Cibaduyut saat ini mulai menurun, hal ini terjadi karena kurangnya permintaan dari distributor maupun konsumen terhadap produk sepatu Cibaduyut. Kurangnya permintaan ini terjadi karena turunnya tingkat minat beli konsumen terhadap produk sepatu Cibaduyut. Turunnya kualitas atribut merupakan kelemahan produk sepatu Cibaduyut saat ini dan menjadi salah satu penyebab menurunnya tingkat minat beli konsumen. Kelemahan tersebut diantaranya adalah kualitas yang menurun jika dibandingkan dengan produk sepatu asli Cibaduyut, fitur dan desain yang kurang bervariasi dan kurang menarik, merek yang kurang menjual dan kurang menggambarkan produk, label yang tidak memuat informasi lengkap, tidak memberikan jaminan yang baik, kurang memberikan layanan yang baik, kemasan sepatu kurang menarik dan kurang berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Upaya dalam meningkatkan minat beli konsumen terhadap produk sepatu Cibaduyut dapat dilakukan dengan memproduksi produk sepatu yang berorientasi pasar yakni produk yang berorientasi pada pelanggan, orientasi pada pesaing dan didukung oleh koordinasi antarfungsi (pengrajin sepatu Cibaduyut). Adapun tahapannya yaitu identifikasi masalah, analisis atribut produk sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen, analisis atribut produk pesaing, mempelajari hasil analisis orientasi pelanggan dan orientasi pesaing, merancang pengembangan dan inovasi produk (koordinasi antarfungsi), produksi sepatu berdasarkan orientasi pasar, publikasi kepada konsumen, dan muncul minat beli konsumen. Kata Kunci : Sepatu Cibaduyut, Minat Beli Konsumen, Atribut Produk, Orientasi Pasar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 23 Feb 2018 07:55
Last Modified: 23 Feb 2018 07:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33538

Actions (login required)

View Item View Item