Estu Pangersa Wibawa, NPM. 158020048 (2018) PENGARUH LABEL HALAL DAN IKLAN TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN DAN IMPLIKASINYA PADA MINAT BELI MAHASISWA STKIP SUBANG (Studi pada produk Deterjen Total Almeera). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
Estu Pangersa Wibawa_MM - Copy.docx Download (90kB) |
Abstract
Deterjen Total Almeera adalah deterjen yang pertama kalinya mendeklarasikan diri sebagai deterjen yang halal. PT Total Chemindo Loka selaku produsen deterjen untuk melakukan inovasi baru pada produknya. Total Chemindo tidak main-main dalam mengeluarkan tagline deterjen halal pertama di Indonesia yang disematkan ke produk 'Total Almeera'. Total Almeera ditargetkan untuk penduduk muslim dan merupakan sesuatu yang memang seharusnya dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna produk. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data dengan menggunakan kuesioner. Pada penelitian ini variabel-variabelnya adalah variabel independen yaitu variabel label (X1), iklan (X2), variabel perantara yaitu kepercayaan (Y) dan variabel dependen atau variabel akibat yaitu minat beli (variabel Z). penelitian ini dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas instrument, selanjutnya datadianalisa menggunakan metode analisis jalur (path analysis), dan diuji menggunakan Uji F dan T. Setelah dilakukan penelitian dan melalui proses analisa data, Hasil pengujian dapat diketahui bahwa pengaruh kepercayaan terhadap minat beli produk deterjen Total Almeera adalah sebesar 75.52% sedangkan pengaruh dari luar variabel kepercayaan yang mempengaruhi minat beli sebesar 24.48%. Kata Kunci: Label halal, iklan, kepercayaan, minat beli
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2018 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 20 Feb 2018 06:28 |
Last Modified: | 20 Feb 2018 06:28 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33174 |
Actions (login required)
View Item |