ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS PADA KONSUMEN DI PASAR GEDEBAGE KOTA BANDUNG (Studi Kasus Konsumen Pakaian Bekas Pasar Gedebage Kota Bandung)

Lukman Nul Hakim Ading, 134030040 and Pembimbing I, Hj. Lella N.Q.Irwan,SE.,Msi (2018) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI JUMLAH PEMBELIAN PAKAIAN BEKAS PADA KONSUMEN DI PASAR GEDEBAGE KOTA BANDUNG (Studi Kasus Konsumen Pakaian Bekas Pasar Gedebage Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
1. COVER SIDANG AKHIR.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN_.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK lukman.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15.-DAFTAR-PUSTAKA-terakhir.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (418kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi jumlah pembelian pakaian bekas pada konsumen di pasar Gedebage Kota Bandung. Faktor - faktor yang diuji dalam penelitian ini harga, pendapatan, keragaman produk dan kualitas produk sebagai variabel independen. Sedangkan jumlah pembelian sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli maupun pernah membeli pakaian bekas di pasar Gedebage Kota Bandung. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling, sehingga sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner dengan memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden untuk dijawabnya dengan menggunakan skala likert dan diolah dengan menggunakan program SPSS 23. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga, pendapatan, dan keragaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap jumlah pembelian pakaian bekas pada konsumen di pasar Gedebage, sedangkan variabel kualitas produk tidak berpengaruh. Secara simultan harga, pendapatan, keragaman produk, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah sebesar 62%. Kata Kunci: Pasar, Konsumen, Pakaian Bekas, Harga, Pendapatan, Kualitas Produk, Keragaman Produk.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 19 Feb 2018 07:15
Last Modified: 20 Feb 2018 09:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33138

Actions (login required)

View Item View Item