IMPELEMENTASI DAN PENGARUH PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) PADA TINGKAT PENDIDIKAN DAN KESEHATAN KELUARGA SANGAT MISKIN ( Studi Kasus di Desa Mandalasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat )

Yusyifa Nurfaridah, 134030096 and Pembimbing I, Dr. H. R. Abdul Maqin., SE.,MP (2018) IMPELEMENTASI DAN PENGARUH PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) PADA TINGKAT PENDIDIKAN DAN KESEHATAN KELUARGA SANGAT MISKIN ( Studi Kasus di Desa Mandalasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat ). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan .pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I .pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II_.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (78kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Impelementasi Dan Pengaruh Program Keluarga Harapan (PKH) Pada Tingkat Pendidikan Dan Kesehatan Keluarga Sangat Miskin ( Studi Kasus di Desa Mandalasari Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat) Oleh : Yusyifa Nurfaridah (134030096) Perkembangan penduduk yang sangat pesat akan menimbulkan banyak permasalahan rumit yang terjadi pada masyarakat, diantaranya kemiskinan. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk mengatasi masalah kemiskinan, salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah yaitu mengeluarkan sebuah program keluarga harapan (PKH) untuk rumah tangga sangat miskin (RTSM). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi dan pengaruh dari program keluarga harapan terhadap tingkat pendidikan dan kesehatan di Desa Mandalasari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa besaran PKH, besaran pengeluaran konsumsi, dan jumlah anak sekolah berpengaruh secara parsial terhadap pendidikan. Serta, besaran PKH, dan jumlah hari sakit berpengaruh secara parsial terhadap kesehatan. Adapun hasil olahan menunjukkan bahwa variabel yang digunakan berpengaruh secara simultan terhadap pendidikan dan kesehatan. Diharapkan melalui penelitian ini pemerintah dan masyarakat dapat bekerjasama untuk lebih memperhatikan pendidikan dan kesehatan pada masyarakat miskin yang pada akhirnya akan memutus rantai kemiskinan dalam jangka panjang. *Kata Kunci: Program Keluarga Harapan (PKH), Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), Pendidikan, Kesehatan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 17 Feb 2018 07:48
Last Modified: 17 Feb 2018 07:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33110

Actions (login required)

View Item View Item