STRATEGI PROMOSI SUPER UNTUNG DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENABUNG DI BTN KC.BANDUNG

Irfan Fadlan Mardiana, 132050409 (2018) STRATEGI PROMOSI SUPER UNTUNG DALAM MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MENABUNG DI BTN KC.BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
5. DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (25kB)
[img] Text
3. ABSTRAK (3 BAHASA).docx

Download (27kB)
[img] Text
4. BAB I & BAB II.docx

Download (114kB)
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (799kB) | Preview
[img] Text
1. COVER SKRIPSI IRFAN.docx

Download (67kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi Super Untung Dalam Mempengaruhi Keputusan Menabung Di BTN KC. Bandung”.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi berdasarkan advertising, personal selling, publicity dan sales promotion dalam mempengaruhi keputusan menabung nasabah. Penelitian ini berdasarkan teori persuasi yang mendasari bahwa seseorang akan tertarik dan mempertimbangkan keputusannya akan suatu hal jika faktor-faktor yang mempengaruhinya dapat di analisis terlebih dulu oleh komunikator. Setiap orang akan tertarik dan menerima dengan baik informasi yang disampaikan karena merasa ada faktor-faktor yang sejalan dengan kebutuhan dan keperluan mereka. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dimana metode ini adalah penelitian yang menggambarkan tentang karakteristik individu, situasi dan kelompok tertentu yang merupakan studi pendekatan dari pengujian hipotesa atau membuat prediksi tertentu.Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling yang masuk kedalam teknik nonprobabilitysampling.Pengumpulan data dilewati melalui studi kepustakaan, observasi non partisipan, wawancara dengan CCFU (Consumer and Commercial Funding Unit) BTN KC. Bandung dan sebaran angket untuk nasabah. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi promosi super untung yang dilaksanakan oleh BTN KC. Bandung ini memiliki peran penting untuk menarik minat nasabah agar menabung di BTN Batara dan bisa dikatakan telah sesuai dengan apa yang di harapkan oleh pihak perusahaan. Adapun hal-hal yang harus diperhatikan oleh unit CCFU adalahimage promosi yang harus di evaluasi kembali. Hal yang ingin peneliti sarankan dengan hormat dan tanpa bermaksud menggurui serta menyudutkan salah satu pihak, sebaiknya promosi yang dilakukan lebih melibatkan artis atau tokoh ternama agar image dari promosi tersebut lebih dapat diterima khalayak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2018
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 14 Feb 2018 06:35
Last Modified: 14 Feb 2018 06:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33087

Actions (login required)

View Item View Item