PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD (Studi pada PT. POS INDONESIA (Persero))

ROSA MULYANA, 114020095 and Pembimbing I, Prof. Dr. H. Tb Hasanuddin., MSc., CPA and Pembimbing 2, Mochamad Ridwan.,SE., MSi., AK., CA (2017) PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD (Studi pada PT. POS INDONESIA (Persero)). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Rosa OK.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II Rosa OK.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III Rosa OK.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh system informasi akuntansi dan system pengendalain internal terhadap pencegahan fraud pada PT Pos Indonesia (Persero). Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dan uji F serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 110 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 86 orang dengan teknik slovin dan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial system informasi akuntansi dan system pengnedalian internal berpengaruh terhadap pencegahan fraud. Dimana besarnya pengaruh system infromasi akuntansi sebesar 6,4%,dan system pengendalian internal sebesar 66,8 % terhadap pencegahan fraud. Secara simultan system informasi akuntansi dan system pengendalian internal berpengaruh terhadap pencegahan fraud sebesar 73,2%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 26,8% merupakan pengaruh faktor lain di luar ketiga variabel independen yang sedang diteliti. Kata Kunci: Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Pengendalian Internal, dan Pencegahan Fraud.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2011
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 13 Feb 2018 08:04
Last Modified: 13 Feb 2018 08:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/33066

Actions (login required)

View Item View Item