PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERH ADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS TENAGA KERJA DAN T RANSMIGRASI PROVINSI JAWA BARAT

RAFLES H . ARITONANG, 104010220 and Pembimbing I, Dr. Ina Ratnamiasih., SE., MSi (2018) PENGARUH DISIPLIN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERH ADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS TENAGA KERJA DAN T RANSMIGRASI PROVINSI JAWA BARAT. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (0B)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (0B)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (0B)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (0B)
[img] Text
COVER.pdf

Download (0B)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (0B)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau sekarang disebut sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan aset nasional yang bertugas menyelenggarakan tugas - tugas pemerintahan dan pembangunan disegala bidang . Salah satu upaya instansi dalam mempertahankan kinerja pegawainya adalah dengan cara memperhatikan suasana kerja yang nyaman merupakan salah satu faktor penting untuk mendapatkan hasil kerja yang optimal serta peningkatan disiplin kerja para pegawainya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh parsial dan simultan Pengaruh Disiplin Kerja Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat Penelitian ini menggunakan metode eksplanatoris . Metode ini digunakan untuk menguji lebih dalam mengenai pengaruh disiplin dan lingkungan kerja terhadap kinerja Pegawai pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat . D ata dalam penelitian ini termasuk dalam data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pegawai sebanyak 45 orang pe gawai. Setelah data terkumpul kemudian dilakukan analisis dan uji hipotesis menggunakan regresi linier berganda . Berdasarkan hasil pengujian statistik diketahui bahwa b esarnya pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja sebesar 45,1 % den gan rincian pengaruh variabel disiplin kerja (X 1 ) terhadap kinerja (Y) sebesar 22 . 07 % dan variabel lingkungan kerja (X 2 ) terhadap kinerja (Y) sebesar 2 2 . 98 % , yang sisanya dipengaruhi oleh variabel lain . Hal ini menunjukkan variabel X 1 dan X 2 mempunyai hubu ngan yang kuat dan signifikan secara positif terhadap variabel Y Disarankan pada dinas terkait sebaiknya lebih meningkatkan tingkat disiplin kerja pada pegawai. Pemimpin hendaknya melakukan mengawasi, penegakan aturan dan memberikan hukuman atau penghargaa n kepada pegawai yang melakukan pelanggaran , tujuannya adalah agar pegawai dapat lebih disiplin, rajin dan efektif menggunakan waktu kerjanya untuk melakukan pekerjaannya. . Kata - kata kunci: disiplin kerja, lingkungan kerja dan kinerja pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2010
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 09 Feb 2018 10:49
Last Modified: 09 Feb 2018 10:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32996

Actions (login required)

View Item View Item