PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA DAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung)

Rocky Krisna Gandara, 104020108 and Pembimbing I, Bardjo Sugeng., SE., MSi., AK., CA (2017) PENGARUH ANGGARAN BERBASIS KINERJA DAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA APARATUR PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Badan Keuangan Daerah Pemerintah Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img] Text
COVER JUDUL.pdf

Download (0B)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (0B)
[img] Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (0B)
[img] Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (0B)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (0B)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (0B)
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh anggaran berbasis kinerja dan efektivitas pengendalian keuangan terhadap kinerja aparatur pemerintah Pemerintah Daerah. Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai pada Badan Keuangan Daerah (BKD) yang meliputi bagian keuangan, dinas dan badan sebanyak 31 responden dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, metode analisis data menggunakan path analisis dan proses pengolahan data menggunakan program computer SPSS (Statistical Package For Social). Hasil pengujian menunjukkan bahwa Anggaran Berbasis Kinerja dan Efektivitas Pengendalian Keuangan berpengaruh terhadap Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah di Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Bandung dengan total pengaruh sebesar 0,771 atau sebesar 77,1% dan sisanya yang merupakan variabel lain yang turut mempengaruhi Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah tetapi tidak diteliti ditunjukkan oleh nilai epsilon (Ԑ) sebesar 0,229 atau sebesar 22,9% (1 - R-Square). Adapun faktor lain tersebut diantaranya adalah Pengawasan Preventif, Pengawasan Fungsional, Partisipasi Anggaran, Penerapan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah, Efisiensi Dana Alokasi Umum (DAU), Efisiensi Dana Alokasi Khusus (DAK), Kebijakan Internal, Motivasi Kerja, Iklim Organisasi, Budaya Organisasi, Kompensasi, dan lain sebagainya. Kata kunci : Anggaran Berbasis Kinerja, Efektivitas Pengendalian Keuangan, Kinerja Aparatur Pemerintah Daerah

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2010
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 08 Feb 2018 07:25
Last Modified: 08 Feb 2018 07:25
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32976

Actions (login required)

View Item View Item