Charles MarsonTandilangi, NPM : 148020030 (2018) ANALISIS INTERNAL MARKETING SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT ADVENT BANDUNG. Thesis(S2) thesis, Unpas.
Text
Abstrak.docx Download (29kB) |
|
Text
Cover - Artikel.docx Download (77kB) |
Abstract
PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiInternal MarketingSebagaiUpayaMeningkatkanKepuasanPasienRawatInap di RumahSakit Advent Bandung. PeransumberdayamanusiapadaRumahSakitsangatdiperlukankarenaiaberhubunganlangsungdengankepuasan yang akandirasakanpelanggan/pasien. Manajemen melaksanakan pemasaran internal (internalmarketing) dan memberikan dukungan pada karyawan dan menghargai kinerja yang baiksehingga karyawan dapat memberikan pelayanan yang memuaskan konsumen. Penelitianinimerupakanpenelitiandenganpendekatankualitatifmenggunakanmetodewawancaradandiskusi, dimanasampelpenelitianadalah25 respondenyaituManajemen, perawatdanpasien / keluargapasien di RumahSakit Advent Bandung.Hasilpenelitian yang dianalisadenganmenggunakanSWOT Analysis danhasilnyaberadapadaKuadran Iyang artinyapertumbuhan yang agresif.Penelitianinimenunjukkanbahwakepuasankaryawanmemilikipengaruh yang signifikanterhadapkepuasanpasien.Kepuasankaryawansebesar 80,7% dankepuasanpasiensebesar 93,8%. Kata Kunci: Pemasaraninternal ;kepuasanpasien
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2018 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 02 Feb 2018 08:20 |
Last Modified: | 02 Feb 2018 08:20 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32852 |
Actions (login required)
View Item |