PENERAPAN PERAMALAN PENJUALAN (SALES FORECAST) PAKAIAN BAYI SEBAGAI DASAR PENYUSUNAN PERENCANAAN PRODUKSI PADA ZAHDAN BABY CLOTHES

Dendy Septia Nugraha, 134010104 and Pembimbing I, Wasito., SE.,MSIE (2018) PENERAPAN PERAMALAN PENJUALAN (SALES FORECAST) PAKAIAN BAYI SEBAGAI DASAR PENYUSUNAN PERENCANAAN PRODUKSI PADA ZAHDAN BABY CLOTHES. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
(1) COVER.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(2) HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (14MB) | Preview
[img]
Preview
Text
(3) ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(6) BAB 1.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(7) BAB 2.pdf

Download (610kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(8) BAB 3.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
(11) DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (80kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Peramalan adalah suatu cara untuk menentukan suatu keadaan (jumlah) yang akan datang dengan memanfaatkan data pada masa lalu. Apabila peramalan berjalan dengan baik maka kegiatan perusahaan akan menjadi lebih baik dan dapat dimanfaatkan selanjutnya untuk perencanaan produksi. Melakukan suatu perencanaan merupakan faktor penentu bagi manajer untuk mengambil suatu keputusan agar aktivitas perusahaan dapat lebih baik dilihat dari efektifitas dan efisiensi perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan. Perencanaan produksi merupakan proses penentuan output produksi keseluruhan untuk memenuhi tingkat penjualan sesuai dengan yang diinginkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk membandingkan peramalan penjualan dan perencanaan produksi versi yang dilakukan perusahaan dengan versi metode peramalan rata-rata bergerak (moving average) 3 bulanan, pemulusan eksponensial (exponential smoothing), metode perencanaan produksi level method, chase strategy dan compromise strategy sehingga dapat diketahui metode peramalan mana dan perencanaan produksi mana yang optimal. Zahdan Baby Clothes memproduksi dua produk pakaian yaitu baju bayi dan celana bayi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis, Zahdan Baby Clothes dapat menerapkan metode peramalan rata-rata bergerak (moving average) 3 bulanan dan strategi perencanaan produksi chase strategy. Kata Kunci : Peramalan Penjualan, Perencanaan Produksi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 31 Jan 2018 06:55
Last Modified: 31 Jan 2018 06:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32734

Actions (login required)

View Item View Item