Usulan Perbaikan Tata Letak Fasilitas Kantor Dengan Metode Activity Relationship Chart (ARC) Di Ruang Tata Usaha Program Studi Teknik Industri, Bandung

GHINA AFIFAH, 133010222 and Wahyu Katon, DS and Mohammad Syarwani, DS (2018) Usulan Perbaikan Tata Letak Fasilitas Kantor Dengan Metode Activity Relationship Chart (ARC) Di Ruang Tata Usaha Program Studi Teknik Industri, Bandung. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I (edited).pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER TA.pdf

Download (28kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Ruang Tata Usaha (kantor) merupakan tempat/ruangan berlangsungnya kegiatan administrasi, komunikasi, dan dokumentasi. Seperti contoh, universitas adalah salah satu instansi yang memiliki ruang tata usaha sebagai penyedia informasi terkait perkuliahan, administrasi mahasiswa/i, serta sebagai tempat penyimpanan dokumen-dokumen mahasiswa/i maupun dosen yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang. Sehingga berdasarkan definisi tersebut, ruang tata usaha membutuhkan tata letak fasilitas (kantor) yang baik agar dapat menunjang keberlangsungan maupun kelancaran kegiatan/aktivitas di ruang tata usaha. Berdasarkan pembahasan sebelumnnya, dalam tugas akhir ini mengangkat topik penelitian perancangan tata letak fasilitas (kantor) yang dilakukan di Ruang Tata Usaha Program Studi Teknik Industri, Universitas Pasundan. Permasalahan yang ada dalam Ruang Tata Usaha Program Studi Teknik Industri yaitu sering terjadi hambatan/antrian ketika banyak mahasiswa/i berkunjung, dokumen yang menumpuk di ruang kerja karyawan tata usaha, dan ruang kerja yang kurang nyaman. Oleh karena itu, untuk mengatasi ketiga permasalahan tersebut peneliti melakukan usulan perbaikan tata letak fasilitas kantor dengan metode Activity Relationship Chart (ARC) berdasarkan hasil kuesioner yang diperuntukkan kepada karyawan tata usaha serta hasil kuesioner tata letak fasilitas kantor yang diperuntukkan kepada karyawan tata usaha serta, dosen, dan mahasiswa/i aktif (2011 – 2016) Program Studi Teknik Industri, Universitas Pasundan. Kata Kunci: Tata Letak Fasilitas Kantor, Activity Relationship Chart (ARC)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Users 5 not found.
Date Deposited: 31 Jan 2018 01:54
Last Modified: 17 Apr 2023 02:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32723

Actions (login required)

View Item View Item