ANALISIS KOMPARATIF PENGARUH LINGKUNGAN MAKRO DAN MIKRO DALAM PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI MIKRO KECIL (IMK) DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Survei Pada Kelompok IMK Produk Makanan dan IMK Produk Non Makanan Di Kabupaten Cianjur Tahun 2014)

Nevi Hendri, NPM. 138020187 ANALISIS KOMPARATIF PENGARUH LINGKUNGAN MAKRO DAN MIKRO DALAM PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN INDUSTRI MIKRO KECIL (IMK) DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Survei Pada Kelompok IMK Produk Makanan dan IMK Produk Non Makanan Di Kabupaten Cianjur Tahun 2014). Thesis(S2) thesis, UNSPECIFIED.

[img] Text
Artikel_Nevi Hendri.docx

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan analisis komparatif strategi pemasaran dan kinerja pemasaran industri mikro kecil (IMK) kelompok makanan dan non makanan di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Adapun Rumusan masalah yaitu bagaimana pengaruh lingkungan makro dan mikro terhadap perumusan strategi pemasaran untuk meningkatkan kinerja pemasaran. Populasinya sebanyak 15.876 unit IMK dengan sampel 200 unit IMK terdiri dari 100 unit IMK kelompok makanan dan 100 unit IMK kelompok non makanan. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala jawaban nilai 1 sampai dengan 5. Sedangkan alat analisis data yang digunakan yaitu Structural Equation Modelling (SEM) melalui program AMOS 6.0. dan Uji beda Mann Whitney Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif lingkungan makro dan mikro terhadap strategi pemasaran dengan koefisien sebesar 0,80; (2) terdapat pengaruh positif lingkungan makro terhadap strategi pemasaran dengan koefisien sebesar 0,56; (3) tidak terdapat pengaruh lingkungan mikro terhadap strategi pemasaran dengan koefisien 0,18; (4) terdapat pengaruh positif strategi pemasaran terhadap kinerja pemasaran dengan koefisien sebesar 0,77; (5) terdapat perbedaan strategi pemasaran IMK makanan dengan non makanan (6) terdapat perbedaan kinerja pemasaran IMK makanan dengan non makanan. Secara umum kesimpulan dari hasil pengujian model yang diterapkan pada industri mikro kecil (IMK) makanan dan non makanan di Kabupaten Cianjur menunjukkan bahwa perumusan strategi pemasaran dapat dicapai melalui pertimbangan lingkungan makro dan mikro pemasaran, dimana strategi pemasaran yang dirumuskan perusahaan dapat meningkatkan kinerja pemasaran. Kata kunci : Lingkungan Makro Pemasaran, Lingkungan Mikro Pemasaran, Perumusan Strategi Pemasaran dan Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 12 Apr 2016 08:19
Last Modified: 12 Apr 2016 08:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/3269

Actions (login required)

View Item View Item