PENGARUH PROFESIONALISME, KOMPETENSI, DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi pada PDAM Tirtawening Kota Bandung)

CAHYA MULYAWATI, 134020134 (2018) PENGARUH PROFESIONALISME, KOMPETENSI, DAN INDEPENDENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi pada PDAM Tirtawening Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. BAB I.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB II.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB III.pdf

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Auditor internal memliki peran yang sangat dibutuhkan oleh perusahaa n untuk mengawasi pelaksanaan si stem internal audit dalam suatu perusahaan kemudian menghasilkan kualitas audit yang terbaik dan memberikan saran perbaikan kepada manajemen bila ditemukan kelemahan dan penyimp angan baik yang terdapat pada si stem tersebut maupun dalam pelaksanaann ya dalam perusahaan. Beberapa fak tor yang mempengaruhi kualitas audit adalah profesionalisme, kompetensi, dan independensi auditor internal. Penelitian in i bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme, kompetensi dan independensi auditor internal secara parsial dan simultan terhadap kualitas audit internal pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung. Jenis penelitian ini termasuk penelitian deskriptif verifikatif. Sampel pada penelitian ini 16 auditor internal yang bekerja sebagai karyawan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling jenuh. Metode analisis yang digu nakan adalah analisis regresi linear berganda dan analisis korelasi berganda serta pengujian hipotesis menggunakan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa profesionalisme, kompetensi, dan independensi auditor internal secara parsial dan si multan berpengaruh positif terhadap kualitas audit pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung. Secara parsial, besarnya pengaruh profesionalisme auditor internal terhadap kualitas audit yaitu sebesar 18,2 %, kemudian besarnya pengaruh kompetensi auditor internal terhadap kualitas audit yaitu sebesar 32,4 %, dan besarnya pengaruh independensi auditor internal terhadap kualitas audit yaitu sebesar 31,1 %. Secara simultan profesionalisme, kompetensi, dan independensi auditor internal berpeng aruh terhadap kualitas audit dengan nilai kontribusi yang diberikan 81,7%, sedangkan sisanya 18,3% mer upakan kontribusi dari variabel yang tidak diteliti. Kata Kunci : Profesionalisme Audit or Internal, Kompetensi Auditor Internal, Independensi Auditor Internal, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 24 Jan 2018 04:29
Last Modified: 24 Jan 2018 04:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32551

Actions (login required)

View Item View Item