Wasis Hendro Yogie, NPM : 119113003 (2018) KAJIAN STRATEGI KEUNGGULAN BERSAING PEMASARAN DALAM RANGKA MENCIPTAKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS ANGGOTA KOPERASI Studi Kasus Koperasi Jasa Keuangan Kodanua dan Kemauan Bersama di DKI Jakarta. Disertasi(S3) thesis, Unpas.
Text
ARTIKEL JURNAL DISERTASI.Wasis Hendro.rtf Download (66kB) |
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk untuk memperoleh bukti-bukti empirik dan menemukan kejelasan fenomena tentang strategi keunggulan bersaing pemasaran dalam rangka menciptakan kepuasan dan loyalitas anggota di KSP Kodanua dan KSP Kemauan Bersama. Studi ini dilakukan dengan metode kualitatif deskriptif yaitu: mengumpulkan, menyajikan, dan menganalisis data dan informasi, sekaligus membuat kesimpulan dan saran. Dari hasil analisis dan interpretasi, peneliti menyimpulkan bahwa: 1. keunggulan bersaing pemasaran di KSP Kodanua dan KSP Kemauan Bersama mampu menciptakan kepuasan dan loyalitas anggota bagi produk dan layanan yang ditawarkan. 2. Dalam implementasinya, KSP Kodanua dan KSP Kemauan Bersama memahami kondisi strategis yang dihadapi sekaligus menerapkan informasi mengenai segmentation, targeting, dan position. 3. Terdapat perbedaan antara KSP Kodanua dan KSP Kemauan Bersama dalam mengimplementasikan strategi keunggulan bersaing pemasaran. KSP Kodanua berhasil memanfaatkan kekuatan strategi pemasaran yang menggunakan tenaga penyuluh dalam mempromosikan produk dan layanannya. KSP Kemauan Bersama berhasil dalam menjalankan strategi segmenting dan positioning yang tepat berdasarkan rumusan visi dan misi koperasi. Kata Kunci: Strategi Keunggulan Bersaing Pemasaran, Kepuasan, Loyalitas, STP, Kondisi Strategis
Item Type: | Thesis (Disertasi(S3)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 24 Jan 2018 03:40 |
Last Modified: | 24 Jan 2018 03:40 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32545 |
Actions (login required)
View Item |