PENGARUH KEPEMIMPINAN VISIONER DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA DOSEN (Studi pada Dosen Tetap Program Studi Perhotelan Perguruan Tinggi Swasta Kota Bandung)

Erie Hidayat Sukriadi, NPM : 158020086 (2018) PENGARUH KEPEMIMPINAN VISIONER DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA PADA KINERJA DOSEN (Studi pada Dosen Tetap Program Studi Perhotelan Perguruan Tinggi Swasta Kota Bandung). Thesis(S2) thesis, Unpas.

[img] Text
Abstract.docx

Download (13kB)
[img] Text
Abstrak.doc

Download (42kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kepemimpinan Visioner dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja serta Dampaknya pada Kinerja Dosen (Studi pada Dosen Tetap Progam Studi Perhotelan Perguruan Tinggi Swasta di Kota Bandung)”, bertujuan untuk Mengetahui kondisi kepemimpinan visioner pimpinan, motivasi kerja, kepuasan kerja dan kinerja dosen di PTS Prodi Perhotelan Kota Bandung serta untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan visioner pimpinan terhadap kepuasan kerja, pengaruh motivasi kerja terhadap kepuasan kerja, pengaruh kepemimpinan visioner pimpinan dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja, dan pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja dosen di PTS Prodi Perhotelan Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan tingkat eksplanasi asosiatif. Responden dalam penelitian ini merupakan sensus sebanyak 57 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan studi kepustakaan, studi dokumentasi, dan studi lapangan menggunakan cara wawancara dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis statistik. Analisis kualitatif meliputi skor responden, sedangkan analisis statistik meliputi analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian (1). Kondisi kepemimpinan visioner pimpinan dan motivasi kerja berada pada kategori cukup tinggi, sedangkan kepuasan kerja dan kinerja dosen berada pada kategori tinggi. (2). Pengaruh kepemimpinan visioner pimpinan terhadap kepuasan kerja secara langsung adalah sebesar 29,81% dan secara tidak langsung adalah sebesar 7,84%, sehingga total pengaruh kepemimpinan visioner terhadap kepuasan kerja adalah sebesar 37,65%. (3). Pengaruh motivasi kerja terhadap kepuasan kerja secara langsung adalah sebesar 11,97% dan secara tidak langsung adalah sebesar 7,84%, sehingga total pengaruh motivasi kerja terhadap kepuasan kerja adalah sebesar 19,81%. (4). Pengaruh kepemimpinan visioner pimpinan dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja adalah sebesar 57,46%. (5). Pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja dosen adalah sebesar 55,10%. Kata Kunci: Kepemimpinan Visioner, Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja, Kinerja Dosen

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 19 Jan 2018 06:57
Last Modified: 19 Jan 2018 06:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32486

Actions (login required)

View Item View Item