PENGARUH BRAND IMAGE (CITRA MERK) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN INSTALASI RAWAT INAP PAVILIUN PARAHYANGAN DI RSUP DR. HASAN SADIKIN BANDUNG

Dedi, NPM : 148020078 (2018) PENGARUH BRAND IMAGE (CITRA MERK) DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN INSTALASI RAWAT INAP PAVILIUN PARAHYANGAN DI RSUP DR. HASAN SADIKIN BANDUNG. Thesis(S2) thesis, Unpas.

[img] Text
artikel Dedi .docx

Download (37kB)

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan mengkaji Pengaruh Brand Image (citramerk), kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien, faktor-faktor yang menghambatdan menjadi tantangan dalam pelaksanaan peningkatan kepuasan pasien serta dalam rangka peningkatan Indikator Kepuasan Masyarakat (IKM). Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif melalui observasi, wawancara dan studi kepustakaan serta dokumentasi dengan sumber data primer yaitu hasil wawancara dan pengamatan serta data sekunder yaitu literature yang dilakukan terhadap buku dan catatan yang berhubungan dengan penelitian dan situs internet. Teknik analisis data yaitu dengancara mereduksi data, menyajikan data, menarik kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image (citramerk) mempunyai pengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan sebesar 13,5% sedangkan kualitas pelayanan mempunyai pengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan sebesar 39,8% sehingga total keseluruhan pengaruh brand image (citramerk) dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan secara bersama-sama sebesar 53,3% sedangkan sisanya 46,7% merupakan kontribusi dari variable lainnya selain kedua variable brand image (citramerk) dan kualitas pelayanan. Upaya peningkatan kualitas pelayanan dapat dilakukan dengan cara evaluasi terus menerus terhadap pelayanan yang telah dilakukan serta berusaha untuk terus meningkatan kualitas pelayanan untuk persiangan dimasa yang akan datang. Kata kunci :MetodeKualitatif, Brand Image (citramerk), KualitasPelayanan, KepuasanPasien

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati
Date Deposited: 10 Jan 2018 08:04
Last Modified: 10 Jan 2018 08:06
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32434

Actions (login required)

View Item View Item