KAJIAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI BENTUK IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE YANG BERTANGGUNG JAWAB (RESPONSIBLE) (STUDI KASUS PT. INDONESIA POWER UP. SAGULING, JAWA BARAT)

Nur Adia Cahyadi, NPM : 158020045 (2018) KAJIAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI BENTUK IMPLEMENTASI GOOD CORPORATE GOVERNANCE YANG BERTANGGUNG JAWAB (RESPONSIBLE) (STUDI KASUS PT. INDONESIA POWER UP. SAGULING, JAWA BARAT). Thesis(S2) thesis, Unpas.

[img] Text
Jurnal TEsis ADia 01 2018.doc

Download (189kB)

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan mengkaji Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, Good Corporate Governance (Responsible), faktor-faktor yang menghambat dan menjadi tantangan dalam pelaksanaan Corporate Social Responsibility sebagai implementasi good corporate governance yang betanggung jawab (responsible) serta upaya implementasi corporate social responsibility sebagai implementasi good corporate governance yang betanggung jawab (responsible) di PT. Indonesia Power UP. Saguling. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi dengan sumber data primer yaitu hasil wawancara dan pengamatan serta data sekunder yaitu studi literatur yang dilakukan terhadap buku, catatan – catatan yang berhubungan dengan penelitian dan situs internet. Teknik analisis data dengan cara mereduksi data, menyajikan data, menarik kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa bentuk pelaksanaan corporate social responsibility sebagai implementasi good corporate governance betanggung jawab (responsible) dapat dilakukan dengan : implementasi corporate social responsibility ; 1) tahap perencanaan dalam pelaksanaan program corporate social responsibility baik secara external dan internal perusahaan, 2) pengembangan masyarakat baik secara formal maupun informal masyarakat itu sediri. 3) pemberdayaan dan partisipasi masyarakat yang selama ini menjadi penghambat dalam hal menekan berbagaimancam konflik external khususnya, implementasi good corporate governance yang betanggung jawab (responsible) : 1) melaksanakan program-program CSR sesuai dengan peraturan perundang – undangan, 2) melaksanakan tanggung jawab terhadap masyarakat dan lingkungan sehingga dapat terpeliharanya kesinambungan usaha dalam jangka panjang dan mendapatkan pengakuan sebagai good corporate citizen. Kata kunci : Metode Kualitatif, Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance, Good Corporate Governance (Responsible)

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 09 Jan 2018 06:39
Last Modified: 09 Jan 2018 06:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/32429

Actions (login required)

View Item View Item