PEMBANGUNAN BRAND IMAGE KOTA BANDUNG (Analisis Semiotika Tentang Pembangunan Brand Image Kota Bandung Melalui Promosi Food, Fashion, dan Festivities)

Sanny Megawati, 148080008 (2017) PEMBANGUNAN BRAND IMAGE KOTA BANDUNG (Analisis Semiotika Tentang Pembangunan Brand Image Kota Bandung Melalui Promosi Food, Fashion, dan Festivities). Thesis(S2) thesis, Magister Ilmu Komunikasi.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL TESIS.pdf

Download (217kB) | Preview

Abstract

Kota Bandung sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Provinsi Jawa Barat, nasional, bahkan internasional. Perkembangan pariwisata Kota Bandung ditopang oleh ketersediaan dan variasi produk wisata perkotaan dalam bentuk berbagai fitur kota, baik elemen primer maupun sekunder, seperti : pengetahuan, sejarah, budaya, heritage, kuliner, belanja, dan lain sebagainya. Produk pariwisata MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition), serta wisata berbasis pendidikan (knowlwdge-based tourism) juga menjadi unggulan utama. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan teori semiotika dan interaksi simbolik untuk menganalisis dan mengkaji pembangunan brand image Kota Bandung melalui promosi food, fashion dan festivities. Data diperoleh dengan caraobservasi, wawancara, dan studi dokumentasi yang relevan sesuai dengan kajian masalah. Hasil penelitian dan pembahasan tentang Pembangunan Brand Image Kota Bandung melalui Analisis Semiotika tentang Promosi Food, Fashion, dan Festivities adalah bahwa Promosi Food, Fashion, dan Festivities yang disajikan di Kota Bandung baik melalui media online maupun promosi mainstream yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Bandung sudah cukup baik dan sudah cukup memuaskan wisatawan yang datang ke kota Bandung. Adapun kekurangannya adalah belum optimalnya Penggalian nilai-nilai lokal yang menonjolkan keunikan, kekhasan, lokalitas dan keutuhan yang menjadi ciri pengembangan destinasi pariwisata agar memiliki point of different. Kata kunci : Pembangunan brand image Kota Bandung

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: JOURNAL
Divisions: Pascasarjana > S2-Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr Azis -
Date Deposited: 28 Nov 2017 07:31
Last Modified: 28 Nov 2017 07:32
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31730

Actions (login required)

View Item View Item