PENGARUH CITY BRANDING “ENJOY JAKARTA” DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA THE INFLUENCE OF THE ENJOY JAKARTA CITY BRANDING IN INCREASING FOREIGN TOURISM VISITS.

Hervina Widya Eka Putri, 132030102 (2017) PENGARUH CITY BRANDING “ENJOY JAKARTA” DALAM MENINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA THE INFLUENCE OF THE ENJOY JAKARTA CITY BRANDING IN INCREASING FOREIGN TOURISM VISITS. Skripsi(S1) thesis, UNPAS.

[img] Text
Cover.doc

Download (95kB)
[img] Text
BAB I Wisuda.doc

Download (149kB)
[img]
Preview
Image
Lembar Pengesahan.jpg

Download (59kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK 3 bahasa.doc

Download (34kB)
[img] Text
BAB II Wisuda.doc

Download (357kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA WISUDA.doc

Download (93kB)

Abstract

Sektor pariwisata merupakan yang paling menjanjikan bagi perekonomian suatu negara dan juga tidak lepas dari berbagai ancaman. Ancaman yang membuat dampak buruk bagi citra pariwisata suatu kota. Ancaman tersebut berada dari luar negara atau bahkan dalam negara tersebut. Ancaman pariwisata dapat menurunkan minat kunjungan wisatawan. Agar memulihkan citra atas ancaman dan kejadian yang memperburuk kondisi pariwisata suatu negara atau kota maka diperlukan sebuah branding yang kuat untuk dapat memulihan citra kota dari negatif ke positif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui upaya pemkot Jakarta dalam menciptakan city branding. Untuk mengetahui pengaruh city branding “enjoy jakarta” dalam pariwisata, untuk mengetahui bagaimana kontribusi enjoy jakarta dapat menarik wisatawan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat keilmuan. Dapat membantu atau memberikan sumbangan penelitian yang nantinya menjadi sebuat literatur khususnya dalam Hubungan Internasional. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dalam peran city branding suatu kota dan juga pariwisata kota. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian deskriptif dimana metode deskriptif ini adalah metode penelitian untuk membuat gambaran mengenai situasi. Peneliti melakukan wawancaran ke Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, juga memberi beberapa pertanyaan kepada turis asing di Jakarta. Peneliti juga melakukan kajian pustaka dari skripsi-skripsi sebelumnya yang membahas tentang city branding dan juga enjoy Jakarta. Peneliti juga menganalisa dan mengkaji kejadian atau fenomena-fenomena pariwisata di Jakarta. Jakarta memiliki berbagai ancaman seperti teror bom yang terjadi di tahun-tahun yang lalu dan juga masalah di dalam kota tersebut yang masih belum bisa terurai. Ini membuat kondisi Jakarta di mata dunia menjadi kurang baik untuk pariwisata. Turis-turis asing lebih suka menghabiskan liburan di tempat lain di Indonesia. Tetapi untuk memulihkan dan menambah kunjungan wisatawan asing di Jakarta, pemerintah membuat program-program sebagai strategi untuk menarik minat wisatawan asing Jakarta. Program tersebut dibuat oleh DISPARBUD DKI dengan sebuah simbol yang dinamakan Enjoy Jakarta. Kata kunci: City Branding, kunjungan wisatawan, enjoy Jakarta

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Dokumen Unpas > 2013
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 31 Oct 2017 07:11
Last Modified: 31 Oct 2017 07:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31721

Actions (login required)

View Item View Item