PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM KUBE TERHADAP KEMAMPUAN WIRAUSAHA WANITA RAWAN SOSIAL EKONOMI DI KELURAHAN CIBABAT KECAMATAN CIMAHI UTARA KOTA CIMAHI

Maria Ulfah, 132020046 (2017) PENGARUH PELAKSANAAN PROGRAM KUBE TERHADAP KEMAMPUAN WIRAUSAHA WANITA RAWAN SOSIAL EKONOMI DI KELURAHAN CIBABAT KECAMATAN CIMAHI UTARA KOTA CIMAHI. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
BAB I.doc

Download (492kB)
[img] Text
COVER (2).doc

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (31kB)
[img]
Preview
Image
IMG_7345.jpg

Download (1MB) | Preview
[img] Text
Abstrak.doc

Download (50kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (163kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Pelaksanaan Program KUBE Terhadap Kemampuan Wirausaha Wanita Rawan Sosial Ekonomi Di Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi adapun tujuan dari penelitian ini adalah : 1. Untuk menggambarkan perbedaan kemampuan berwirausaha dari Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) yang tergabung dan tidak tergabung dalam program Kelopok Usaha Bersama (KUBE) 2. untuk mengetahui pengaruh dari program KUBE terhadap kemampuan wirausaha Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi 3. Untuk mendeskripsikan pengaruh program Kube terhadap pelaksanaan program Kube di Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi Hipotesis yang diajukan adalah “Terdapat Pengaruh Pelaksanaan Program KUBE Terhadap Kemampuan Wirausaha Wanita Rawan Sosial Ekonomi Di Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi”. Metode yang digunakan adalah Deskriptif Analis. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini dengan cara sebagai berikut : 1) Studi Dokumentasi 2) Studi lapangan, dengan teknik –teknik: Observasi, Wawancara, dan Angket. Populasi dalam penelitian ini adalah Wanita Rawan Sosial Ekonomi yang baik yang tergabung maupun tidak tergabung dalam kelopok usaha bersama di Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi yaitu sebanyak masing-masing 35 orang. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan sampel Simple Random Sampling, yaitu cara pengambilan samplenya dari anggota populasi dengan menggunakan acak tanpa memperhatikan strata (tingkatan) dalam anggota populasi . Skala yang digunakan adalah Skala Ordinal dan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji Mann-Whitney. Hasil penelitian dengan judul Pengaruh Program Kube Terhadap Kemampuan Wirausaha Wanita Rawan Sosial Ekonomi Di Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi ini menunjukan bahwa adanya nilai asymp antara pengaruh dari program kelompok usaha bersama (KUBE) terhadap kemampuan wirausaha wanita rawan sosial ekonomi (WRSE) di Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara Kota Cimahi, menunjukan ada nilai asymp atau pengaruh yang berarti program KUBE memberikan efek kepada kemampuan wirausaha WRSE karena nilai asymp (0.005 > 0.000) . Kata kunci : Program KUBE ,Kemampuan Wirausaha,Wanita Rentan Sosial Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 31 Oct 2017 03:44
Last Modified: 31 Oct 2017 03:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31697

Actions (login required)

View Item View Item