ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI SEPATU (Studi Kasus pada Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Kota Bandung

Nova Damai Yanti, 134030079 (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI SEPATU (Studi Kasus pada Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Kota Bandung. Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
FILE BUAT KE PERPUS.pdf

Download (720kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Dalam upaya pengembangan sektor industri di Kota Bandung, telah ditentukan tigapuluh sentra industri. Salah satunya adalah Sentra Industri Sepatu Cibaduyut Kecamatan Bojongloa Kidul Kota Bandung. Agar industri kecil dapat berkembang, maka produksi sepatu cenderung tetap. Sentra sepatu ini merupakan sentra yang memproduksi sepatu satu – satunya di Kota Bandung. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor – faktor yang mempengaruhi produksi sepatu pada sentra industri sepatu Cibaduyut, serta mengetahui tingkat produksi, distribusi produk dan pasar. Populasi dalam penelitian ini yaitu pemilik usaha sepatu sebanyak 148 perusahaan. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 60 unit usaha. Data yang digunakan berupa data primer dengan metode pengumpulan data berupa wawancara dan kuisioner. Metode analisis data adalah analisis regresi berganda dengan metode Ordinary Least Square (OLS) dengan menggunakan program eviews. Faktor yang mempengaruhi produksi pada sentra industri sepatu Cibaduyut dengan uji statistik didapatkan hasil bahwa secara parsial unit mesin, upah, dan bahan baku mempengaruhi produksi secara signifikan terhadap produksi sepatu. Namun lama usaha tidak berpengaruh signifikan terhadap produksi. Unit mesin, upah dan bahan baku mempunyai pengaruh yang positif, sedangkan lama usaha mempunyai pengaruh yang negatif. Kata Kunci : Produksi, Unit Mesin, Upah, Bahan Baku dan Lama Usaha.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 30 Oct 2017 08:08
Last Modified: 30 Oct 2017 08:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31693

Actions (login required)

View Item View Item