FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYALURAN KREDIT KONSUMSI PADA BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2007-2015 (Studi Kasus Bank yang Mayoritas Sahamnya Milik Pemerintah)

Selvi Megita Nur Hendra, 134030013 (2017) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYALURAN KREDIT KONSUMSI PADA BANK UMUM YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA 2007-2015 (Studi Kasus Bank yang Mayoritas Sahamnya Milik Pemerintah). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (637kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (526kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (56kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh internal bank yang diwakili oleh Giro, Tabungan, Deposito, Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Non Performing Loan (NPL) terhadap penyaluran kredit konsumsi pada bank umum yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007-2015 studi kasus bank yang mayoritas sahamnya milik pemerintah. Dengan data cross section empat bank yang mayoritas sahamnya milik pemerintah dan data time series menggunakan data tahunan dari Tahun 2007-2015. Penelitian ini menggunakan alat bantu yaitu berupa software EViews 8.0. Model analisis yang digunakan yaitu model regresi data panel dengan melakukan pengujian Chow Test dan Hausman Test. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel giro tidak signifikan mempengaruhi penyaluran kredit konsumsi pada bank yang mayoritas sahamnya milik pemerintah, dengan tanda arah koefisien bertanda positif sesuai dengan teori. Variabel tabungan menunjukan signifikan mempengaruhi penyaluran kredit konsumsi pada bank yang mayoritas sahamnya milik pemerintah, dengan tanda arah koefisien bertanda positif sesuai dengan teori. Variabel deposito menunjukan signifikan mempengaruhi penyaluran kredit konsumsi pada bank yang mayoritas sahamnya milik pemerintah, dengan tanda arah koefisien bertanda positif sesuai dengan teori. Variabel CAR menunjukan signifikan mempengaruhi penyaluran kredit konsumsi pada bank yang mayoritas sahamnya milik pemerintah, dengan tanda arah koefisien bertanda positif sesuai dengan teori. Variabel NPL menunjukan tidak signifikan mempengaruhi penyaluran kredit konsumsi pada bank yang mayoritas sahamnya milik pemerintah, dengan tanda arah koefisien bertanda negatif sesuai dengan teori. Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan diperoleh hasil bahwa giro, tabungan, deposito, CAR, dan NPL berpengaruh secara signifikan terhadap penyaluran kredit konsumsi bank yang mayoritas sahamnya milik pemerintah. Kata kunci : Giro, Tabungan, Deposito, CAR, NPL, Kredit Konsumsi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Studi Pembangunan 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 30 Oct 2017 07:21
Last Modified: 30 Oct 2017 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31686

Actions (login required)

View Item View Item