PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, EARNING MANAGEMENT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan Sub Sektor Bank Peserta CGPI Yang Terdaftar di B ursa Efek Indonesia Periode 201 1 - 2016 )

DIAN RAHMAWATI, 134020 271 (2017) PENGARUH GOOD CORPORATE GOVERNANCE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, EARNING MANAGEMENT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN ( Pada Perusahaan Jasa Sektor Keuangan Sub Sektor Bank Peserta CGPI Yang Terdaftar di B ursa Efek Indonesia Periode 201 1 - 2016 ). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK dian.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (295kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (970kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA draft skripsi.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility dan Earning Management terhadap Nilai Perusahaan. Good Corporate Governance diukur dengan skor GCG melalui Tahapan dan Nilai Bobot CGPI ( Corporate Governance Perception Index ) yang dipublikasikan FCGI ( Forum for Corporation Governance in Indonesia ), Corporate Social Responsibility diukur dengan menggunakan Indikator GRI G3 terdir i dari 3 kategori pengungkapan, yaitu ekonomi, lingkungan, dan sosial, Earning Management diukur dengan menggunakan Discretionary Accrual (DAC) dan Nilai Perusahaan diukur dengan rasio Price to Book Value (PBV) . Populasi penelitian adalah perusahaan - perusahaan Jasa Sektor Keuangan Sub Sektor Bank peserta CGPI ( Corporate Governance Perception Index ) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011 - 2016 sebanyak 31 perusahaan. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 5 perusahaan J asa Sektor Keuangan Sub Sektor Bank peserta CGPI ( Corporate Governance Perception Index ) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2011 - 2016 . Teknik penentuan sampel dilakukan dengan purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel dengan krit eria tertentu. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang dikumpulkan melalui teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana dan regresi berganda. Berdasarkan pembahasan hasil penelitian disimpulkan bahwa secara parsial variabel Good Corporate Governance dan Corporate Social Responsibility dan Earning Management berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan . Besarnya pengaruh Good Corporate Governance terhadap Nilai Perusahaan yaitu 13,4%, Besarnya pengaruh Corporate Soc ial Responsibility terhadap Nilai Perusahaan yaitu 33,2%, Besarnya Earning Mangaement terhadapp Nilai Perusahaan yaitu 4,3%. . Secara Simultan Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility dan Earning Management memberikan pengaruh sebesar 50, 9% terhada p Nilai Peru sahaan. Sedangkan sisanya yaitu 49,1% merupakam pengaruh faktor lain diluar Variabel yang sedang diteliti. Kata kunci: Good Corporate Governance, Corporate Social Responsibility , Earning Management dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 30 Oct 2017 07:17
Last Modified: 30 Oct 2017 07:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31685

Actions (login required)

View Item View Item