PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi pada PT KARETA API INDONESIA (Persero) Kota Bandung)

Trimo Sujadijaya, 134020010 (2017) PENGARUH PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi pada PT KARETA API INDONESIA (Persero) Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
COPER.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (440kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (647kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besar pengaruh penerapan sistem informasi akuntansi terhadap kualitas laporan keuangan pada PT. Kareta Api Indonesia (Persero) Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan memakai sampel jenuh. Analisis statistic yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis regresi linier sederhana, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t serta analisis koefisien determinasi. Populasi penelitian ini adalah di bagian akuntansi pada PT. Kareta Api Indonesia (Persero) Bandung, sampel penelitian yang digunakan adalah 23 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara persial penerapan sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan. Secara persial penerapan sistem informasi akuntansi berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan sebesar 77,0%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 23,0% merupakan pengaruh faktor lain di luar kedua variabel independen yang sedang di terliti. Kata Kunci: Penerapan Sistem Informasi Akuntansi, Kualitas Laporan Keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 28 Oct 2017 08:56
Last Modified: 28 Oct 2017 08:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31649

Actions (login required)

View Item View Item