PENGARUH KEGIATAN PENYULUHAN PERPAJAKAN TERHADAP KESADARAN WAJIB PAJAK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN ORANG PRIBADI (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas)

Yessi Yusniarti, 134020200 (2017) PENGARUH KEGIATAN PENYULUHAN PERPAJAKAN TERHADAP KESADARAN WAJIB PAJAK SERTA DAMPAKNYA TERHADAP PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN ORANG PRIBADI (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cicadas). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Image
IMG20171027150725.jpg

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1-S.A.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2-S.A.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3-S.A.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kegiatan penyuluhan perpajakan terhadap kesadaran Wajib Pajak serta dampaknya terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cicadas periode 2014 sampai dengan 2016. Sampel dalam penelitian ini adalah laporan kegiatan penyuluhan perpajakan, laporan SPT yang dilaporkan tepat waktu, laporan penerimaan pajak penghasilan orang pribadi. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling jenuh dengan metode analisis jalur. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Cicadas. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 36 sampel. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur pertama dapat dilihat bahwa secara parsial besarnya pengaruh kegiatan penyuluhan perpajakan terhadap kesadaran Wajib Pajak adalah sebesar 39,3%. Pada sub-struktur ke dua, besarnya pengaruh kesadaran Wajib Pajak terhadap penerimaan pajak penghasilan adalah 27,7%, besarnya pengaruh langsung kegiatan penyuluhan perpajakan terhadap penerimaan pajak penghasilan orang pribadi adalah 12%, dan besarnya pengaruh kegiatan penyuluhan perpajakan terhadap penerimaan pajak penghasilan melalui variabel intervening kesadaran Wajib Pajak adalah 44,9%, sedangkan sisanya 55,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci: kegiatan penyuluhan perpajakan, kesadaran wajib pajak, penerimaan pajak penghasilan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 28 Oct 2017 08:43
Last Modified: 28 Oct 2017 08:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31648

Actions (login required)

View Item View Item