PENGARUH PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP KEBIJAKAN DEVIDEN PADA PERUSAHAAN PROPERTI, REAL ESTATE DAN KONSTRUKSI BANGUNAN (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2011-2015)

Eriel Fauzi Nurlansyah, 154020319 (2017) PENGARUH PROFITABILITAS DAN LIKUIDITAS TERHADAP KEBIJAKAN DEVIDEN PADA PERUSAHAAN PROPERTI, REAL ESTATE DAN KONSTRUKSI BANGUNAN (STUDI PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE TAHUN 2011-2015). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas Bandung.

[img]
Preview
Text
cover dan pengesahan.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FIX REVISI.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FIX REVISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III FIX REVISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (361kB) | Preview
Official URL: http://fe.unpas.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Pengaruh Profitabilitas dan Likuditas terhadap Kebijakan Dividen pada Perusahaan Sektor Properti, Real Estate, dan Kontruksi Bangunan (Studi Pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2011-2015). Profitabilitas merupakan salah satu intrumen keuangan yang sering digunakan dalam mengukur kinerja keuangan. Apabila profitiblitas dalam suatu perusahaan tinggi maka bisa dikatakan perusahaan tersebut berhasil dalam menaikan harga saham, nilai perusahaan hingga kepercayaan investor. Harga saham yang mengalami kenaikan merupakan apresiasi yang diberikan investor atas keberhasilan manajemen mengelola perusahaan. Tujuan penulis melakukan penelitian ini antara lain, untuk mengetahui pengaruh profitabilitas yang diukur dengan Return On Assets, likuiditas yang diukur dengan Cash Ratio dan kebijakan dividen yang diukur dengan Devidend Payout Ratio. Hal ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari profitabilitas terhadap kebijakan dividen, likuiditas terhadap kebijakan dividen dan profitabilitas dan likuiditas terhadap kebijakan dividen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah nonprobability sampling, sampel diambil dengan teknik purposive sampling yang dijadikan populasi 60 perusahaan dan sampel yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan penulis sebanyak 9 perusahaan yang terdaftar di bursa efek Indonesia periode tahun 2011-2015. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear sederhana dan berganda, analisis korelasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa pengaruh profitabilitas terhadap kebijakan dividen berpengaruh sebesar 3.9%, pengaruh likuiditas terhadap kebijakan dividen sebesar 10.9% dan profitabilitas dan likuiditas terhadap kebijaka dividen sebesar 14.5%. Kata kunci: profitabilitas, likuiditas dan kebijakan dividen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2015
Depositing User: nining widianingsih
Date Deposited: 28 Oct 2017 05:39
Last Modified: 28 Oct 2017 05:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31640

Actions (login required)

View Item View Item