KAJIAN KARAKTERISTIK DARK CHOCOLATE DENGAN PENAMBAHAN BLACK POWDER (Camellia sinensis L) DAN GULA STEVIA (Stevia rebaudiana bertoni)

ERTI SITI ROHMAH, 133020343 and Yusep Ikrawan, DS and ELA SUTRISNO, DS (2017) KAJIAN KARAKTERISTIK DARK CHOCOLATE DENGAN PENAMBAHAN BLACK POWDER (Camellia sinensis L) DAN GULA STEVIA (Stevia rebaudiana bertoni). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER TA.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
INTISARI.pdf

Download (86kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Maksud dan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan produk dark chocolate yang memiliki sifat fungsional yaitu dengan penambahan black tea powder yang mengandung antioksidan dan penggunaan gula stevia sebagai gula rendah kalori yang baik untuk kesehatan. Metode penelitian terdiri dari penelitian pendahuluan dan penelitian utama. Penelitian pendahuluan meliputi analisis bahan baku yaitu angka peroksida, kadar gula total, kadar lemak, aktivitas antioksidan dan kadar tanin. Pengujian hasil penelitian utama meliputi respon kimia, respon fisik dan respon organoleptik. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa produk dark chocolate terbaik adalah perlakuan a1b2 (konsentrasi black tea powder 3% dan konsentrasi gula stevia 2%) yang dilakukan berdasarkan pada uji organoleptik, kadar gula total dan titik leleh dengan hasil analisis produk dark chocolate terbaik yang meliputi kadar lemak 37,85%, aktivitas antioksidan 113,72 ppm dan kadar tanin 3,64%. Kata Kunci : Dark Chocolate Black Tea Powder dan Gula Stevia.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Pangan 2017
Depositing User: Irwan Kustiawan
Date Deposited: 26 Oct 2017 07:45
Last Modified: 26 Oct 2017 07:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31573

Actions (login required)

View Item View Item