APLIKASI TEORI PERILAKU TERENCANA YANG TELAH DIREVISI DALAM OPTIMALISASI MINAT PEDAGANG TERHADAP PERILAKU MEMBAYAR ZAKAT PERNIAGAAN MELALUI LEMBAGA AMIL ZAKAT DI WILAYAH NANGGROE ACEH DARUSSALAM II

Mohd. Heikal, NPM : 119113017 (2017) APLIKASI TEORI PERILAKU TERENCANA YANG TELAH DIREVISI DALAM OPTIMALISASI MINAT PEDAGANG TERHADAP PERILAKU MEMBAYAR ZAKAT PERNIAGAAN MELALUI LEMBAGA AMIL ZAKAT DI WILAYAH NANGGROE ACEH DARUSSALAM II. Disertasi(S3) thesis, Unpas.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mohd Heikal 119113017. Aplikasi Teori Perilaku Terencana Yang Telah DIrevisi Dalam Optimalisasi Minat Pedagang Terhadap Perilaku Membayar Zakat Perniagaan Melalui Lembaga Amil Zakat Di Wilayah Naggroe Aceh Darussalam II., dibawah bimbingan Prof.Dr.Ir.H. Eddy Yusuf Sp. M.Si, M.Kom., sebagai promotor dan Dr.H. Juanim, S.E.,M.Si sebagai co promotor. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji menganalisis berbagai faktor yang mempengaruhi minat para pedagang untuk membayar zakat perniagaan mereka melalalui Lembaga Amil Zakat serta terbentuknya perilaku membayar zakat dengan lokasi penelitian di wilayah Nanggroe Aceh Darussalam II. Disertasi ini diharapkan akan berkontribusi bagi pengembangan ilmu pengetahuan khususnya ilmu manajemen lebih spesifik pada bidang, perilaku konsumen, pemasaran relasional, sikap konsumen, pengalaman konsumen, kepercayaan konsumen, persepsi pengendalian perilaku konsumen, minat konsumen dan perilaku konsumen serta manajemen pemasaran pada umumnya. Dalam pelaksanaannya, penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode verifikatif yang melakukan analisis permasalahan melalui pengumpulan dan pengolahan data, analisis data, dan pengujian data untuk kemudian dihasilkan kesimpulan dan saran. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Model (SEM) serta bantuan aplikasi statistik Lisrel 8.7. Hasil penelitian diperoleh beberapa hal sebagai berikut: 1). Secara deskriptif menunjukkan bahwa Minat akan secara langsung membentuk perilaku manusia, minat masuk kedalam kriteria Tidak Baik Menuju Baik, sementara Perilaku Membayar Zakat masuk kedalam kriteria Tidak Baik Menuju Sangat Baik. 2). Secara verifikatif, berdasarkan pada hasil statistik diperoleh bahwa Sikap, Norma Subjektif, Persepsi Pengendalian Perilaku, Perilaku Masa Lalu, Kepercayaan, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat, dan Persepsi pengendalian perilaku yang memiliki nilai terbesar atau pengaruh terbesar terhadap minat, sementara minat memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku membayar zakat perniagaan para pedagang. Kata Kunci: Zakat, TPB, Minat, Perilaku, Sikap, Persepsi pengendalian perilaku, Pengalaman Masa lalu, Kepercayaan, LAZ

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 26 Oct 2017 06:59
Last Modified: 26 Oct 2017 06:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31562

Actions (login required)

View Item View Item