PENGARUH HARGA, TEMPAT, DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUASAN SISWA DAN IMPLIKASINYA PADA CITRA LEMBAGA (Studi Kasus Pada SMK PGRI Subang)

Rapika Ambar Pratiwi, NPM : 158020049 (2017) PENGARUH HARGA, TEMPAT, DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUASAN SISWA DAN IMPLIKASINYA PADA CITRA LEMBAGA (Studi Kasus Pada SMK PGRI Subang). Thesis(S2) thesis, Unpas.

Full text not available from this repository.

Abstract

SMK PGRI Subang adalah sekolah swasta yang berada di kabupaten Subang yang juga dikatakan sekolah yang banyak pesaingnya. Banyaknya pesaing yang semakin menjamur berada di wilayah SMK PGRI Subang, lembaga pendidikan ini dituntut harus mampu menentukkan strategi dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan yang diharapkan agar mampu mencetak dan mempersiapkan peserta didik yang dapat hidup dan bersaing. Salah satu strategi yang paling penting adalah strategi bauran pemasaran yang tujuannya adalah memperkenalkan kepada masyarakat hasil produk dari suatu organisasi atau lembaga yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Penelitian ini dilakukan dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengambilan data dengan menggunakan kuesioner. Pada penelitian ini variabel-variabelnya adalah variabel independen yaitu variabel harga (X1), tempat (X2), bukti fisik (X3) variabel perantara yaitu Citra Sekolah (Y) dan variabel dependen atau variabel akibat yaitu Kepuasan Siswa (variabel Z). penelitian ini dilakukan dengan menguji validitas dan reliabilitas instrument, selanjutnya datadianalisa menggunakan metode analisis jalur (path analysis), dan diuji menggunakan Uji F dan T. Setelah dilakukan penelitian dan melalui proses analisa data, diperoleh hasil bahwa Pengaruh Harga, tempat dan bukti fisik terhadap kepuasan sebesar 32,9% dan sisanya 67,1% dipengaruhi oleh faktor lain di luar harga, tempat dan bukti fisik. Adapun pengaruh kepuasan terhadap citra sebesar 38,6% dan sisanya sebesar 61,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar kepuasan. Kata Kunci: Bauran Pemasaran sekolah, kepuasan, citra

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2017
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 25 Oct 2017 08:16
Last Modified: 25 Oct 2017 08:16
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31520

Actions (login required)

View Item View Item