Fiki Purnawan, NPM : 158060041 (2017) PELAKSANAAN PENDEKATAN RIGOROUS MATHEMATICAL THINKING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEPTUAL, PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SERTA PENGARUHNYA PADA SELF-REGULATED LEARNING SISWA DI SMA. Thesis(S2) thesis, Unpas.
Text
Fiki Purnawan.docx Download (105kB) |
Abstract
Pelaksanaan pendekatan rigorous mathematical thinking untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konseptual, pemecahan masalah matematis serta pengaruhnya pada self-regulated learning siswa di SMA. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan komponen-komponen pembelajaran agar dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konseptual dan pemecahan masalah matematisserta pengaruhnya pada self-regulated learning siswa SMA. Metode yang digunakandalam penelitian ini yaitu Mixed Method (Metode Campuran) tipe The Embedded Designdengan populasi seluruh siswa kelas XI SMAN 18 Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan pemahaman konseptual, pemecahan masalah matematis dan self-regulated learning siswa yang mendapat pembelajaran rigorous mathematical thinking lebih baik dari pada siswa yang mendapat pembelajaran konvesional di tinjau dari kemampuan awal matematis. Terdapat pengaruh kemampuan pemahaman konseptual terhadap self-regulated learningpada pembelajaran rigorous mathematical thinking, terdapat pengaruh kemampuan pemecahan masalah matematis terhadap self-regulated learningpada pembelajaran rigorous mathematical thinking, terdapat pengaruh kemampuan pemahaman konseptual terhadap pemecahan masalah matematispada pembelajaran rigorous mathematical thinking. Serta terdapat korelasi antara pemahaman konseptual, pemecahan masalah matematis dan self-regulated learningpada pembelajaran rigorous mathematical thinking. Kata Kunci: self-regulated learning, rigorous mathematical thinking, pemahaman konseptual, pemecahan masalah matematis Abstrak
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2017 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 23 Oct 2017 07:06 |
Last Modified: | 23 Oct 2017 07:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31400 |
Actions (login required)
View Item |