PELAKSANAAN PENGAWASAN DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA PEGAWAI DI DINAS PERHUBUNGAN, INFORMATIKA, DAN KOMUNIKASI KOTA CIREBON

AKHMAD JATNIKA, 132010143 (2017) PELAKSANAAN PENGAWASAN DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA PEGAWAI DI DINAS PERHUBUNGAN, INFORMATIKA, DAN KOMUNIKASI KOTA CIREBON. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRACT.doc

Download (50kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (26kB)
[img] Text
BAB II EDIT FIX.docx

Download (36kB)
[img] Text
COVER JATNIKA.doc

Download (109kB)
[img] Text
BAB III EDIT FIX.docx

Download (110kB)
[img] Text
BAB I EDIT FIX.docx

Download (37kB)
[img] Text
isi.doc

Download (104kB)
[img]
Preview
Text
sp.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan hasil penjajagan dan pengamatan yang peneliti lakukan pada Dinas Perhubungan, Informatika, dan Komunikasi Kota Cirebon, peneliti menemukan permasalahan masih rendahnya disiplin kerja pegawai. Hal ini terlihat dari indikator : Sanksi atau hukuman. Dengan pemberian sanksi dan hukuman karyawan akan takut melakukan tindakan indisipliner. Kurangnya sanksi atau hukuman untuk para pegawai yang melanggar peraturan seperti adanya pegawai yang datang terlambat bahkan lalai dalam pengisian absen. Masalah tersebut diduga disebabkan oleh Pelaksanaan pengawasan yang belum dilakukan pada tempat – tempat yang strategis atau kegiatan – kegiatan yang menentukan. Hal ini terlihat dari tidak adanya pemeriksaan pada absensi Mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan perilaku organisasi terhadap peningkatan disiplin kerja Pegawai di Dinas Perhubungan, Informatika, dan Komunikasi Kota Cirebon. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode deskriptif analisis, sedangkan teknik penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang meliputi observasi non pertisipan, wawancara dan penyebaran angket dengan menggunakan teknik aksidental yang disebarkan kepada 190 responden. Hambatan-hambatan dalam pelaksanaan pengawasan dalam meningkatkan disiplin kerja pegawai sebagai berikut : Masih Kurangnya ketegasan pimpinan dalam pemberian hukuman atau sanksi sehingga masih banyak pegawai yang kurang menghargai waktu saat bekerja, dan lalai sehingga belum mencapai tingkat disiplin kerja yang diinginkan. Usaha-usaha untuk mengatasinya antara lain: Kepala Dinas Perhubungan, Informatika, dan Komunikasi Kota Cirebon bersikap tegas pada semua tindakan indisipliner yang terjadi sekecil apapun. Sehingga para pegawai memiliki rasa takut untuk mengulangi kesalahan yang sama. Kesimpulan yang dapat diambil antara lain Pelaksanaan pengawasan di Dinas Perhubungan, Informatika, dan Komunikasi Kota Cirebon yang dilakukan oleh Kepala Dinas belum sepenuhnya menggunakan prinsip – prinsip pengawasan sehingga disiplin kerja pegawai yang ada saat ini belum mencapai hasil yang diinginkan. Saran-saran dari peneliti diantaranya Kepala Dinas Perhubungan, Informatika, dan Komunikasi Kota Cirebon perlu meningkatkan pemberian sanksi/hukuman sekaligus pujian terhadap pegawai. Sanksi dan hukuman dapat menimbulkan efek jera kepada para pegawai sedangkan pujian kepada pegawai yang mampu menjaga disiplkin kerjanya dapat menimbulkan semangat bagi para pegawai itu sendiri.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 23 Oct 2017 04:27
Last Modified: 23 Oct 2017 04:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31385

Actions (login required)

View Item View Item