PENGARUH BRAND FASHION TERHADAP GAYA HIDUP: ANALISIS TERHADAP POPULARITAS PRODUK ELLE DAN GAYA HIDUP REMAJA DI JAKARTA

Hendry Leo Liany, 132030074 (2017) PENGARUH BRAND FASHION TERHADAP GAYA HIDUP: ANALISIS TERHADAP POPULARITAS PRODUK ELLE DAN GAYA HIDUP REMAJA DI JAKARTA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (59kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (73kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (97kB) | Preview

Abstract

Sejakabad ke-21, tanpadisadaribahwamanusiamengalamiperubahandidalampolaberpikirdan juga gayahidup. Initerjadikarenaadanyaarusglobalisasi yang dampaknyasangatjelasdirasakansekarang.Arusglobalisasi yang menghasilkanfenomenawesternisasiinitumbuhberdampingandenganfenomenabudayapopuler, dimanakaitanantarakeduafenomenainibegituerat, yaitumemperlihatkansisisosialdanbudaya yang mengarahkepadabudaya-budayabarat. Salah satudampaknyadapatdilihatdarisisifashionataugayaberbusanamasyarakat di seluruhdunia, termasuk Indonesia khususnyakalanganremaja di ibukota Jakarta. Dimanaintervensidalamsisifashionmembuatberubahnyapemikiranbagikalanganremaja di Jakarta. Sehinggamenimbulkankurangnya rasa banggaterhadapnegarasendiri yang mengakibatkanhilangnyaidentitassuatubangsa. Adapuntujuandaripenelitianiniadalahuntukmenganalisisdanmemperolehpemahaman yang mendalamtentangpengaruhbrand fashionterhadapperubahangayahidupkalanganremaja di Jakarta. Selainitu, menganalisissertamencaritahutentangpopularitasproduk ELLE mampumempengaruhigayahidupremaja di Jakarta. Metode yang dilakukandalampenelitianiniadalahdeskriptifanalitis, dimanametodeiniadalahmetode yang digunakanuntukmenggambarkan, mengklarifikasisertamenganalisisgejala-gejalaataufenomena-fenomenasecaraaktual. Adapunhasildaripenelitianiniadalahmasuknya ELLE sebagaiprodukperantara yang memperkenalkanbrand fashionluarnegeri di Indonesia, mampumempengaruhiperubahanpadaaspeksosialdanbudaya di masyarakatkhususnyaterhadapkalanganremaja di Jakarta. Selainitu, adanya data wawancara juga memperkuatbahwafashionadalahsalahsatukebutuhan primer, sertabrand fashionluardianggapmenjadisalahsatupeningkatangengsiterhadapremaja di Jakarta.Sehinggapenulisdapatmenyimpulkandarihasilpenelitianini, bahwamasyarakat Indonesia dibutakanolehkeindahankarya-karyabusanaluarnegeri yang merupakansalahsatusenjatakapitalisuntukmenghancurkanjatidirinegara.Apabilanegarasudahkehilanganjatidiri, makahalterburuk yang terjadiadalahpenjajahan yang dilakukanpelakukapitalissehinggamembuatgayahidupkonsumtifmasyarakat Indonesia yang menguntungkankalangankapitalissaja. Kata Kunci: Brand Fashion, Gaya Hidup, Westernisasi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 23 Oct 2017 03:58
Last Modified: 23 Oct 2017 04:45
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31383

Actions (login required)

View Item View Item