PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA WORD OF MOUTH (Suatu Survei Pada Pasien BPJS Rawat Jalan Santosa Hospital Bandung Central)

JUITA BR BANGUN, NPM. 158020026 (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN TERHADAP KEPUASAN SERTA IMPLIKASINYA PADA WORD OF MOUTH (Suatu Survei Pada Pasien BPJS Rawat Jalan Santosa Hospital Bandung Central). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Artikel, Jurnal, oktober17_JUITA MM.doc

Download (211kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai “Pengaruh Kualitas Pelayanan Kesehatan Terhadap Kepuasan Serta Implikasinya Pada Word Of Mouth (Suatu Survei Pada Pasien BPJS Rawat Jalan di Santosa Hospital Bandung Central)”. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan bagi Santosa Hospital Bandung Central (SHBC) dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2017. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum tanggapan pasien BPJS pada Instalasi Rawat Jalan di SHBC mengenai kualitas pelayanan, kepuasan pasien dan word of mouth pasien relatif cukup, puas, dan word of mouth pasien terhadap pelayanan di SHBC rendah. Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pasien baik secara parsial maupun simultan, dimana sub variabel daya tanggap memberikan kontribusi terbesar dan sub variabel jaminan memberikan kontribusi terkecil terhadap kepuasan pasien, dan kepuasan berpengaruh terhadap word of mouth pasien. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Kesehatan, Kepuasan, Word Of Mouth

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 21 Oct 2017 07:56
Last Modified: 21 Oct 2017 07:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31368

Actions (login required)

View Item View Item