Mira Mariani, NPM. 158060035 (2017) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE MELALUI METODE PEMBELAJARAN RESOURCE BASED LEARNING DENGAN PENDEKATAN SCIENTIFIC MENGGUNAKAN MEDIA E-LEARNING. Thesis(S2) thesis, UNPAS.
Text
Artikel Mira 158060035.docx Download (44kB) |
Abstract
Penerapan Metode RBL Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Self-confidence. Upaya meningkatkan kemampuan berpikir kreatif matematis serta self-confidence adalah sebuah langkah penting yang perlu dilaksanakan melalui proses pembelajaran yang tepat. Salah satu pendekatan pembelajaran yang dianggap mampu mewujudkan upaya tersebut adalah metode pembelajaran Resources-Based Learning dengan pendekatan Scientific yang dipadukan dengan penggunaan media e-Learning. Metode pembelajaran Resources-Based Learning dengan Pendekatan Scientific menggunakan media e-Learning memfokuskan tujuan pada tercapainya kemampuan siswa dalam mengumpulkan, mengidentifikasi dan mengamati informasi, membuat hipotesis, menyusun pertanyaan dan mengolah informasi serta menarik kesimpulan dari penyelesaian masalah yang dapat dipecahkan. Hasil dari penelitian yang dilaksanakan dengan pendekatan eksperimental melalui dua perlakuan khusus pada kelompok yang berbeda dan kelompok kontrol ini dianalisis dengan menggunakan metode campuran. Dari hasil analisis maka dapat diungkapkan bagaimana penerapan metode pembelajaran Resources-Based Learning dengan Pendekatan Scientific menggunakan media e-Learning dapat memberikan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis dan self-confidence terbaik dibandingkan metode pembelajaran lainnya. Kata Kunci : Resources-Based Learning, Pendekatan Scientific, e-Learning, kemampuan berpikir kreatif matematis, self-confidence
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2017 |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 21 Oct 2017 06:46 |
Last Modified: | 15 May 2018 02:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31357 |
Actions (login required)
View Item |