PENYELENGGARAAN PIALA DUNIAFIFA (International Federation of Football Association) 2010AFRIKA SELATANDAN PENGARUHNYA TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA

Aris Nur Muhammad, 132030176 (2017) PENYELENGGARAAN PIALA DUNIAFIFA (International Federation of Football Association) 2010AFRIKA SELATANDAN PENGARUHNYA TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN MANCANEGARA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
aris lembar pengesahan.pdf

Download (380kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK 3 bahasa.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (78kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (77kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (24kB)
[img] Text
COVER skripsi.docx

Download (25kB)

Abstract

Perkembangan Hubungan Internasional saat ini menyebabkan pilihan-pilihan instrument atau alat diplomasi menjadi beragam. Sepakbola merupakan olahragayang sangat populer di dunia dan memiliki penggemar di berbagai belahan dunia. Kepopuleran sepakbola di dunia ini membuat Piala Dunia FIFA menjadi sebuah kompetisi yang memiliki profil tinggi dan merupakan mega event yang prestisius untuk dijadikan sebagai instrumen dalam diplomasi publik Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, mengeksplorasi dan mendeskripsikan wujud diplomasi publik yang dijalankan oleh Afrika Selatan dalam mempersiapkan berlangsungnya Piala Dunia FIFA 2010. Selanjutnya juga untuk mengetahui, memahami, dan mendeskripsikan bagaimana dampak Piala Dunia 2010 berperan sebagai wujud diplomasi publik Afrika Selatan. Sedangkan manfaat atau kegunaan penelitian ini adalah secara teoritis, penelitian ini diharapkan berguna untuk menambah khasanah pengembangan ilmu hubungan internasional, khususnya yang menyangkut diplomasi publik dalam meningkatkan national branding Afrika Selatan sebagai negara tujuan wisata internasional. Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah deskripsi yang bertujuan untuk menggambarkan suatu fenomena dalam hal ini upaya diplomasi publik Afrika Selatan yang menggunakan momen Piala Dunia 2010 sebagai sarana nation branding guna mempromosikan Afrika Selatan ke dunia Internasional sebagainegara tujuan wisata. Aktivitas diplomasi publik yang dijalankan oleh Afrika Selatan Selama Piala Dunia FIFA 2010 menggunakan tiga cara, yaitu: news management, StrategicCommunications, dan relationship building. Hasil dari penelitian ini adalah: penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2010 sebagai diplomasi publik Afrika Selatan dalam upaya meningkatkan nation branding nya dan mempromosikan obyek pariwisatanya sebagai tujuan wisata internasional berhasil tercapai dengan baik. Kata Kunci: Diplomasi Publik, Nation Branding, Piala Dunia FIFA.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 21 Oct 2017 04:40
Last Modified: 21 Oct 2017 04:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31350

Actions (login required)

View Item View Item