PENGGUNAAN STRATEGI QUESTIONING BERBANTUAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN PENGGUNAAN KONSEP SISWA SMK KELAS X PADA MATERI SEL

MUHAMMAD ALI FADLI, 135040145 (2017) PENGGUNAAN STRATEGI QUESTIONING BERBANTUAN MULTIMEDIA UNTUK MENINGKATKAN PENGGUNAAN KONSEP SISWA SMK KELAS X PADA MATERI SEL. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img] Text
1. COVER SKRIPSI PDF.pdf

Download (57kB)
[img] Text
6. ABSTRAK INDONESIA PDF.pdf

Download (90kB)
[img] Text
7. ABSTRACT INGGRIS PDF.pdf

Download (88kB)
[img] Text
8. ABSTRAK SUNDA PDF.pdf

Download (88kB)
[img] Text
15. BAB I PDF.pdf

Download (216kB)
[img] Text
16. BAB II PDF.pdf

Download (367kB)
[img] Text
17. BAB III PDF.pdf

Download (561kB)
[img] Text
18. BAB IV PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text
19. BAB V PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
10. DAFTAR ISI PDF.pdf

Download (207kB)
[img] Text
20. DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (97kB)

Abstract

Penelitian Penggunaan Stategi Questioning Berbantuan Multimedia Untuk Meningkatkan Pengetahuan Konsep Siswa SMK kelas X Pada Materi Sel bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan strategi questioning berbantuan multimedia dapat meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi sel. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain PreExperimental Designs One-Group-Pretest-Posttest Design. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sample terpilih satu kelas yaitu kelas X PN 1 SMK ICB Cinta Wisata Bandung. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis, dan uji normalitas gain. Hasil pretest yaitu nilai minimal sebesar 25, nilai maksimal sebesar 50, dan nilai rata-rata sebesar 36,5. Hasil posttest yaitu nilai minimal sebesar 60, nilai maksimal sebesar 90, dan nilai rata-rata sebesar 76,6. Hasil uji normalitas yaitu X 2 hitung < X2 tabel atau menunjukkan nilai pretest dan posttest siswa berdistribusi normal. Hasil uji homogenitas yaitu Fhit < Ftab atau menunjukkan nilai pretest dan posttest siswa bersifra homogen. Hasil uji hipotesis yaitu thit > ttab atau menunjukkan Ho diterima. Dan hasil uji normalitas gain yaitu 0,62 atau menunjukkan peningkatan hasil belajar mencapai kriteria sedang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan strategi Questioning berbantuan multimedia dapat meningkatkan penguasaan konsep siswa pada materi sel. Kata kunci: strategi Questioning berbantuan multimedia, hasil belajar kognitif siswa, konsep sel

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2017
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 21 Oct 2017 03:19
Last Modified: 21 Oct 2017 03:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31319

Actions (login required)

View Item View Item