PEMBELAJARAN MEMPODUKSI TEKS CERITA PENDEK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL FLEMING TYPE VARK (VISUAL, AUDITORY, READ/WRITE, AND KINESTHETIC) PADA SISWA KELAS XI SMA ISLAM NURUL HUDA LEMBANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

NENENG IMASSITOH, 105030165 (2017) PEMBELAJARAN MEMPODUKSI TEKS CERITA PENDEK DENGAN MENGGUNAKAN MODEL FLEMING TYPE VARK (VISUAL, AUDITORY, READ/WRITE, AND KINESTHETIC) PADA SISWA KELAS XI SMA ISLAM NURUL HUDA LEMBANG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK1.pdf

Download (100kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai kemampuan penulis melaksan akan pembelajaran memproduksi dan untuk mengetahui kemampuan siswa kelas XI SMA Islam Nurul Huda Lembang tahun pelajaran 2016/2017 dalam memproduksi teks cerita pendek dengan menggunakan model Fleming type VARK (Visual, Auditory, Read/Write, and Kinesthetic).1) Hipotesis yang penulis rumus kanya itu Penulis mampu melaksanakan pembelajaran memproduksi teks cerita pendek dengan menggunakan model Fleming type VARK (Visual, Auditory, Read/Write, and Kinesthetic) pada siswa kelas XI SMA Islam Nurul Huda Lembang. 2) Siswa kelas SMA Islam Nurul Huda Lembang mampu mengikuti pembelajaran memproduksi teks cerita pendek dengan menggunakan model Fleming type VARK (Visual, Auditory, Read/Write, and Kinesthetic). 3) ModelFleming type VARK (Visual, Auditory, Read/Write, and Kinesthetic)tepat digunakan dalam mengajarkan memproduksi teks cerita pendek, pada siswa kelas XI SMA Islam Nurul Huda Lembang. Metode yang penulis gunakan adalah metode eksperimenkuasi, tujuannya adalah untuk menguji hipotesis yang sudah ditetapkan pelaksanaan yang diperoleh penulis yaitu 3,5 dengan kategori baik (A). Maka. Adapun hasil penelitiannya sebagai berikut. 1. Penulis dapat melaksanakan pembelajaran memproduksi teks cerita pendek dengan menggunakan model Fleming type VARK (Visual, Auditory, Read/Write, and Kinesthetic). Hal initerbukti, hasil penilaian perencanaan pembelajaran dan pelaksanaan pembelajaran memproduksi teks cerita pendek dengan menggunakan model Fleming type VARK (Visual, Auditory, Read/Write, and Kinesthetic) dan guru mata pelajaran Bahasa Indonesia. Penilaian pembelajaran memproduksi teks cerita pendek dengan menggunakan model Fleming type VARK (Visual, Auditory, Read/Write, and Kinesthetic). Sesuai dengan kategori penilaian yang telah ditetapkan, dapat dinyatakan sangat baik. 2. Adanya perbedaan yang signifikan antara kemampuan memproduksi teks cerita pendek dengan menggunakan model Fleming type VARK (Visual, Auditory, Read/Write, and Kinesthetic).Nilai rata-rata pretes yaitu 6,3, sedangkan nilai rata-rata postes 8,2. Jadi, terdapat peningkatan nilai pretes kepostes sebesar 1,9 Artinya siswa kelas XI SMA Islam Nurul Huda Lembang dapat memproduksi teks cerita pendek dengan baik. 3. Model Fleming type VARK (Visual, Auditory, Read/Write, and Kinesthetic) tepat digunakan dalam pembelajaran memproduksi teks cerita pendek. Hal ini, terbukti dari hasil perhitungan statistic dengan hasil t-hitung0,025 < 19,95 pada tingkat kepercayaan 86,3% dengan siswa 22. Hal tersebut menunjukan Ha diterima. Berdasarkan kenyataan tersebut, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran memproduksi teks cerita pendek dengan menggunakan model Fleming type VARK (Visual, Auditory, Read/Write, and Kinesthetic) menunjukan keberhasilan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2017
Depositing User: Mr Andi Wijaya
Date Deposited: 20 Oct 2017 06:51
Last Modified: 20 Oct 2017 06:51
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31112

Actions (login required)

View Item View Item