KAJIAN TENTANG KEPUASAN SISWA MELALUI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DAN TARIF PENDIDIKAN STUDI KASUS PADA LEMBAGA MAESSTRO MUSIC SCHOOL KOTA CIMAHI

MEDINA AMITASARI, NPM. 148020003 (2017) KAJIAN TENTANG KEPUASAN SISWA MELALUI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DAN TARIF PENDIDIKAN STUDI KASUS PADA LEMBAGA MAESSTRO MUSIC SCHOOL KOTA CIMAHI. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
ARTIKEL TESIS2_MEDINA AMITASARI DIM.docx

Download (87kB)

Abstract

Tingginya tingkat keinginan masyarakat untuk belajar musik juga didorong oleh beberapa hal yang secara tidak langsung juga berhubungan dengan sekolah formal seperti adanya jalur prestasi untuk bisa diterima di sebuah sekolah. Sehingga seiring berjalannya waktu pelaku bisnis di bidang jasa pendidikan musik inipun semakin menjamur, dengan bermacam harga dan fasilitas yang dimilikinya, yang akan memberikan pilihan bagi konsumen dalam menggunakan jasa pendidikan tersebut. Di era modern ini musik menjadi salah satu kebutuhan mendasar bagi masyarakat berbagai kalangan, terbukti dengan semakin menjamurnya sekolah musik atau lembaga kursus musik, jumlah peminatnya yang tidak kalah banyak dengan peminat kursus kesenian lainnya seperti kursus menari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 2) Apakah harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, 3) Apakah suasana lokasi berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dari semua pengunjung. Teknik Pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner tentang kualitas pelayanan, harga, suasana cafe dan kepuasan konsumen kepada 100 responden.. Hasil penelitian menunjukkan 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, 2) Harga berpengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen, 3) Suasana tempat kurus berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dari semua pengunjung Maesstro Music School. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Suasana Tempat Kursus, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 19 Oct 2017 04:52
Last Modified: 19 Oct 2017 05:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/31044

Actions (login required)

View Item View Item